POLISI MALANG – POLSEK JABUNG TINGKATKAN PATROLI ANTISIPASI BENCANA ALAM

POLRES MALANG – Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana, S.I.K. melalui Kapolsek Jabung AKP Kusmindar, S.H. menjelaskan bahwa menyikapi kondisi cuaca saat ini dengan intensitas curah hujan yang meningkat Polsek Jabung melalui anggota patroli dan Bhabinkamtibmas telah melakukan pemetaan dan pemantauan pada daerah yang dianggap rawan terjadinya bencana alam bersama warga masyarakat.

Kapolsek telah memberikan atensi kepada seluruh anggota polsek jabung dan bhabinkamtibmas untuk secara intensive melakukan pemantauan terhadap wilayah yang memiliki potensi rawanan terjadi bencana alam mengingat kondisi curah hujan yang terus meningkat akhir-akhir ini,” ujar Kapolsek saat mamberikan keterangannya, senin (28/11/2022) pagi.

Melalui kegiatan patroli dialogis menyapa warga masyarakat tersebut diharapkan dapat secara bersama-sama melakukan pemantauan secara langsung pada kawasan desa yang berbukit dan bertebing serta memiliki aliran sungai sebagai upaya mengantisipasi terjadi bencana alam sekaligus mencegah jatuhnya korban harta benda maupun korban jiwa,” imbuhnya.

Kondisi geografis beberapa desa diwilayah kecamatan jabung yang berada didaerah berbukit dan pegunungan serta dilintasi sungai sehingga menimbulkan kerawanan dan berpotensi rawan terjadinya banjir bandang maupun tanah longsor yang disebabkan oleh intensitas hujan yang cukup tinggi sehingga membutuhkan pengawasan secara lebih intensive dari semua pihak yang tergabung dalam satgas bencana kecamatan jabung,” Pungkas Kapolsek.

(sekjabungresma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *