POLISI MALANG – PATROLI POLSEK JABUNG CEGAH KRIMINALITAS DAN BENCANA ALAM DENGAN BLUE LIGHT ON THE NIGHT.

POLRES MALANG – Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana, S.I.K. melalui Kapolsek Jabung AKP Kusmindar, S.H. menjelaskan bahwa kegiatan patroli Blue Light on The Night yang dilaksanakan pada malam hingga pagi hari merupakan upaya Kepolisian menjaga keamanan dan ketertiban wilayahnya selaligus mengantisipasi terjadinya bencana alam.

Dengan metode Blue Light On The Night atau menyalakan lampu rotator biru dimalam hari saat melaksanakan tugas patroli guna mencegah munculnya gangguan keamanan dan ketertiban maupun kriminalitas ditempat-tempat yang dianggap rawan terjadi kriminalitas sehingga tercipta situasi kamtibmas wilayah yang aman dan kondusif sekaligus sebagai upaya memantau dan mengantisipasi terjadinya bencana alam,” ujar Kapolsek saat mamberikan keterangan, senin (28/11/2022) pagi.

Patroli mobiling dengan Blue Light on The Night dengan menyusuri ruas jalan setiap desa diwilayah kecamatan Jabung serta stasioner dialogis dengan warga yang berada dilokasi yang dianggap rawan terjadinya gangguan kamtibmas sekaligus mengajak warga masyarakat untuk ikut serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan guna mencegah terjadinya kriminalitas,” imbuhnya.

Petugas patroli juga menitipkan pesan pada warga masyarakat bila mendapati hal-hal yang mencurigakan terkait gangguan keamanan dan ketertiban umum maupun terjadinya bencana alam disekitar lingkungan tempat tinggalnya agar segera melapor pada Polsek Jabung melalui telp : 0341-791660 atau Bhabinkamtibmas maupun perangkat desa sehingga mendapat penanganan secepatnya,” Pungkas Kapolsek.

(sekjabungresma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *