Kabid Humas Polda Jabar : Sigap, Polisi Bersama Anggotanya Bantu Evakuasi Pohon Tumbang

TNI & POLRI31 Dilihat

Jurnalpolisi. co. id

Kuningan – Kapolsek Pancalang Polres Kuningan Polda Jabar Iptu Akhmad Muhksin beserta anggotanya mengevakuasi pohon tumbang di jalan simpang 3 desa kahiyangan tepatnya menuju jalan Cilimus, Selasa (27/09/2022).

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si memberi acungan jempol kepada personel Polres Kuningan Polda Jabar atas kesigapannya membantu evakuaai pohon tumbang sehingga lalu lintas lancar kembali.

Kapolres Kuningan Polda Jabar AKBP Dhany Aryanda menjelaskan bahwa saat itu pihaknya mendapatkan informasi dari warga adanya kejadian pohon tumbang di jalan pertigaan desa Kahiyangan, kemudian personil piket langsung merapat ke TKP guna mengecek dan membantu evakuasi pohon yang tumbang.

“Menerima laporan adanya pohon tumbang, Personil kami langsung bertindak cepat menuju lokasi dan selanjutnya bersama Warga mengevakuasi pohon agar tidak mengganggu arus lalu lintas,” kata Kapolres.

Disampaikan kapolsek, evakuasi pohon tumbang tersebut menggunakan sebuah golok dan senso. Selain membantu evakuasi pohon tumbang, personil polsek juga mengatur arus lalu lintas dan menghimbau pengguna jalan agar bersabar menunggu hingga evakuasi selesai.

“Penyebab robohnya pohon diakibatkan adanya hujan disertai angin kencang. Pohon yang tumbang tersebut karena akar pohon tidak kuat menahan kerasnya angin,” jelas kapolsek.

Kapolsek juga menambahkan, “bahwa dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. untuk arus lalu lintas jalan simpang tiga desa kahiyangan menuju Cilimus masih bisa dilalui dengan kecepatan kendaraan 10-20 KM/perjam.”

(Cepi) Red.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *