Polsek Kepanjen Gelar Patroli Di Tempat Wisata Milkindo Guna Giatkan Prokes

POLRES MALANG – Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat melalui Unit Patroli Polsek Kepanjen yang Beranggotakan Aipda Riyadi & Bripka Zicho serta petugas patroli yang lain melaksanakan kegiatan patroli dialogis siang hari di kawasan tempat wisata. Tepatnya di wisata edukasi Milkindo, desa Tegalsari, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang. Minggu (15/05/2022) pagi.

Dalam kesempatan itu, petugas menyampaikan sosialisasi tentang protokol kesehatan kepada para wisatawan di tempat wisata Milkindo, Anggota juga memberikan masker gratis kepada wisatawan yang masih tak menggunakan masker. Serta mensosialisasikan penggunaan aplikasi peduli lindungi kepada para wisatawan serta petugas wisata sebagai syarat masuk tempat wisata.

Aipda Riyadi yang memimpin patroli mengungkapkan, pengamanan intensif dilakukan oleh Polsek Kepanjen di tempat wisata di wilayah Kecamatan Kepanjen, selain untuk antisipasi tindak kriminal juga untuk memastikan penerapan protokol kesehatan (prokes) di kawasan wisata untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“ Kami lakukan Pemantauan pada aktivitas warga masyarakat di tempat wisata antisipasi dan gangguan keamanan. Juga kita ajak masyarakat untuk selalu melakukan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas, harapannya adalah untuk mencegah penularan Covid – 19 ” kata Aipda Riyadi.

Bripka Zicho yang juga berdialog bersama Security agar selalu menjaga keamanan dan di himbau utk tetap waspada saat menjalankan tugas jaga. Beliau turut menambahkan bahwa pengunjung di beberapa obyek wisata terpantau relatif normal pengunjung. Diharapkan pengelola tempat wisata tetap proaktif memberikan edukasi dan himbauan Prokes kepada para pengunjung.

“ Walaupun pengunjung tempat wisata Milkindo saat ini relatif normal, namun para pengunjung yang ada sudah mematuhi protokol kesehatan, akan tetapi selalu kita diingatkan untuk mematuhi prokes, dan tetap menggunakan peduli lindungi yang sudah ada sertifikat vaksin nya saat di tempat wisata. Lalu juga petugas membagikan masker gratis kepada pengunjung.“ pungkas Bripka Zicho.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

two + 3 =