Antusias TNI Bantu Warga Binaan Bhabinsa Koramil Jatinangor Kodim 0610 Sumedang Bersama Warga Desa Hegarmanah Kec Jatinangor

jurnalpolisi.co.id

Sumedang–Ada berbagai cara yang dilakukan Babinsa Koramil 1005/Jatinangor untuk lebih dekat dengan warga di desa binaannya, seperti yang dilakukan oleh Serka Suparman, Babinsa yang ditugaskan di Desa Hegarmanah Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang, ini aktif membantu masyarakat melaksanakan kerja bakti pembersihan selokan bersama warga Desa Hegarmanah, Babinsa Serka Suparman berbaur dengan warga dan memimpin kerja bakti yang diikuti kurang lebih 30 orang, Sabtu (14/05/2022).

Lokasi saluran yang dibersihkan oleh warga bersama Babinsa itu sebelumnya tersumbat oleh longsoran tanah dan mengakibatkan air tidak lancar, sehingga menimbulkan banjir. Warga bersama Serka Suparman, Babinsa Desa Hegarmanah tampak kompak mereka bahu membahu membersihkan saluran air yang penuh di tutupi tanah longsoran dengan dan batu yang menggangu aliran air tidak lancar.

Pembersihan selokan yang dilakukan oleh Serka Suparman bersama-sama dengan warga tersebut merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat, mengingat saat ini curah hujan cukup tinggi, sehingga selokan harus bersih agar air yang mengalir bisa lancar sampai ketujuannya.

Disamping membersihkan selokan air Serka Suparman juga mengingatkan kepada seluruh warga agar selalu menjaga kebersihan lingkungannya dengan cara membuang sampah pada tempatnya, karena hujan sangat rentan dengan perkembangan nyamuk demam berdarah.

“Bergotong royong membersihkan selokan air selain bisa menjadikan lingkungan kita bersih juga dapat menjalin keakraban antara anggota TNI dengan warga sekitar, ” tutur Serka Suparman.

Yayat.jp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

5 + twenty =