Wujudkan Papua Sehat, Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ Gelar Pengobatan Keliling

JP | Distrik Karubaga, Kab Tolikara ~ Wujudkan Papua Sehat, Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan Republik Indonesia-Papua Nugini (Pamtas RI-PNG) Yonif Raider 142/KJ melalui Pos Ramil Karubaga giat pengobatan keliling ke rumah-rumah warga (Door to door) disekitar lingkungan Pos Karubaga, Jum’at (13/05/22).

Kesehatan merupakan hal mutlak yang penting bagi setiap orang. Oleh karenanya masyarakat perlu mendapatkan perhatian dalam pelayanan kesehatan, khususnya yang berada kampung-kampung Perbatasan RI di Papua.

Dalam keterangannya, Danposramil Karubaga, Kapten Inf Yulian Timur menyampaikan kegiatan pengobatan keliling merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat sekitar.

Tujuannya melayani masyarakat kurang mampu menerima pelayanan kesehatan secara gratis serta menjalin tali silaturahmi antara Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ dan masyarakat di Distrik Karubaga.

Pelaksanaan pengobatan keliling dipimpin oleh Dantim III Pos Karubaga Serka Angga Sastra didampingi oleh Bakes Sertu Erda Sanjaya dan Takes Prada Agus Candra bersama Satu Tim personel Satgas.

“Sasaran kegiatan pengobatan keliling ini diprioritaskan kepada masyarakat yang kurang mampu serta seluruh masyarakat yang berada di seputaran pos Karubaga Satgas Pamtas Yonif Raider 142 KJ yang ingin Berobat dan yang sedang menderita sakit,” kata Danposramil Karubaga Kapten Inf Yulian Timur.

Respon suka cita disampaikan warga kampung, demikian pula diutarakan oleh Bapak Yakob Jikwa salah satu warga yang menerima pelayanan pengobatan keliling.

“Kami sangat senang dengan kehadiran bapak TNI dengan tulus ikhlas melayani kami untuk berobat dan kami juga diberikan obat secara gratis oleh Bpk TNI semoga kegiatan ini terus dilaksanakan oleh bapak bapak TNI,” ungkap Bapak Yakob Jikwa.

Warga Kampung berharap kegiatan pengobatan dapat terus dilaksanakan untuk menciptakan masyarakat sehat sekaligus menciptakan suasana yang aman damai dan kondusif di Distrik Karubaga Kabupaten Tolikara.*

Adi Putra_JP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

five × 4 =