“UPACARA PERINGATAN HARDIKNAS 2022”

Jurnal Polisi Garut – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Garut melaksanakan upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022, bertempat di lapangan upacara Lapas Garut (Jumat, 13 Mei 2022).

Upacara diselenggarakan secara tatap muka terbatas dan dengan protokol kesehatan sejak pukul 07.30 WIB. Disebutkan juga dalam Pedoman Pelaksanaan Upacara Bendera Hardiknas 2022, tema tahun ini adalah “Pimpin Pemulihan, Bergerak untuk Merdeka Belajar”.

Kalapas Garut (Iwan Gunawan Wahyudi) bertindak sebagai Inspektur upacara. Dalam amanatnya, Kalapas membacakan  pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI.

Adapun isi pidato menerangkan sejumlah perkembangan Merdeka Belajar. Beberapa diantaranya adalah Kurikulum Merdeka yang kini sudah dijalankan ratusan ribu sekolah di seluruh Indonesia, penggantian ujian nasional menjadi Asesmen Nasional, serta terciptanya dana abadi kebudayaan untuk para pelaku budaya dan seniman.

Dalam upacara Hardiknas 2022 tersebut Kalapas dan Pejabat Struktural mengenakan pakaian adat sunda, sementara petugas dan peserta upacara mengenakan setelan batik KORPRI dan kopiah hitam.

Warga binaan pun turut serta dalam upacara tersebut, sebagai sarana pembinaan kepribadian karena pada dasarnya tidak ada batasan ruang dalam pendidikan dan kebudayaan.

( Ajo )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

9 − 5 =