Trobosan Kreatif “Go Green”, Polres Gianyar Dukung Pemulihan Pariwisata

JP | Gianyar Tampaksiring – Dalam mendukung kebijakan pemerintah melaksanakan aksi nyata dengan program Polres Gianyar ” Go Green” yang dilaksanakan di Areal Pura Mengening Banjar Saraseda Desa Tampaksiring. Jumat (13/5/2022).

Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, S.I.K., M.H., menyampaikan kegiatan Go Green merupakan suatu kegiatan nyata untuk melesatarikan lingkungan dan menciptakan suasana tempat tinggal yang nyaman untuk hewan dan tumbuhan.

“Go Green merupakan Program Polres Gianyar untuk melakukan kebersihan dan penanaman pohon dengan sasaran obyek Wisata sesuai dengan Program Prioritas Kapolri dan Program Gubernur Bali,” Ujar Kapolres Gianyar.

Sebelum pelaksanaan penanaman pohon, acara diawali dengan apel kemudian dilanjutkan dengan melaksanakan kegiatan bersih-bersih di areal Pura Mengening Tampaksiring.

“Bahwa semua kegiatan ini sejatinya implementasi dari ajaran Tri Hita Karana yaitu menjaga keseimbangan antara manusia dengan tuhan, manusia dengan manusia dan manusia dengan alam semesta,” Tambah Kapolres Gianyar.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Gianyar sekaligus menanam pohon cemara yang didampingi Pejabat Utama Polres Gianyar, Muspika Kecamatan Tampaksiring serta prajuru Desa Adat Saraseda.

Acara kegiatan penanaman pohon diakhiri dengan penyerahan bantuan sembako kepada warga masyarakat Banjar Saraseda sebanyak 50 paket dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama.

Bendesa Adat Saraseda menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polres Gianyar dengan trobosan Polres Gianyar “Go Green”, “semoga dengan trobosan kreatif yang dilakukan Polres Gianyar bisa melestarikan lingkungan serta dapat sejalan dengan pemulihan pariwisata,” ungkapnya.

(Chairul – JP Bali)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

18 − four =