Polsek Kejuruan Muda Tinjau Kebakaran Tunggal Sepmor di SPBU Semadam

JP | Aceh Tamiang – Personil Polsek Kejuruan Muda, Polres Aceh Tamiang jajaran Polda Aceh tinjau kebakaran tunggal 1 (satu) unit Sepeda Motor (Sepmor) merk Honda Supra milik Hani Kholila (18), warga Perkebunan Pulo Tiga, Tamiang Hulu Aceh Tamiang.

Kebakaran tunggal tersebut terjadi sekira pukul. 22.00 WIB di Pompa pengisian unit 1 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Semadam Kecamatan Kejuruan Muda Kabupaten Aceh Tamang setelah mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite, Kamis (12/05/22).

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Imam Asfali, SIK, melalui Kapolsek Kejuruan Muda AKP Sudirman, SE mengatakan, personilnya mendapat laporan telah terjadi kebakaran di SPBU Semadam terhadap 1 (satu) unit Sepmor jenis Honda Supra.

“Dari keterangan saksi operator SPBU nama Muhammad Zaka (36), kronologis kejadian kebakaran tersebut sekira pukul 22.00 Wib ia setelah mengisi BBM jenis Pertalite terhadap Sepeda Motor tersebut di atas di bawa oleh Hani Kholila, selanjutnya Hani Kholila mencoba menghidupkan Sepeda Motor miliknya,” kata AKP Sudirman, SE sesuai keterangan saksi.

Sambungnya, pada saat Sepeda Motor tersebut di hidupkan dengan cara di engkol tiba-tiba muncul api dari bagian mesin tepatnya pada bagian busi Sepmor tersebut dan dengan cepat membakar sebahagian sepeda motor milik Hani Kholila namun pada saat terbakarnya sepeda motor tersebut petugas yang berada di lokasi langsung mengambil racun api dan alat padam kebakaran (APK) lainnya guna memadamkan api tersebut.

“Sekira Pukul. 22.10 Wib api dapat di padamkan tanpa ada membakar bagian dari Pompa Pengisian di SPBU Semadam, selanjutnya Sepeda Motor yang terbakar di geser dari SPBU Semadam guna mengantisipasi kebakaran lebih besar,” jelasnya.

Sekira Pada pukul 22.10 Wib api berhasil dipadamkan, akibat dari kejadian tersebut tidak ada ditemukan Korban jiwa dan kerugian materil lk Rp 3.000.000.- (Tiga Juta Rupiah).

“Saya ingatkan kepada seluruh masyarakat agar sangat berhati-hati dalam berurusan dengan BBM jenis emisi octannya tinggi, karena sangat rentan menimbulkan kebakaran, salah satunya BBM jenis Pertalite,” imbau Kapolsek Kejuruan Muda.*

Yusran_JP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

one × 2 =