Personil Polsek Kejuruan Muda Amankan dan Pantau Giat Vaksin di Puskesmas Setempat

JP | Aceh Tamiang – Personil Polsek Kejuruan Muda, Polres Aceh Tamiang jajaran Polda Aceh, Bripka Surya Diansyah dan Bripka Sahuddin Syah pantau dan amankan giat vaksinasi covid-19 di Puskesmas setempat, Kamis (12/05)22).

Sasaran giat vaksinasi covid-19 diamankan dan dipantau Personil Polsek Kejuruan Muda masyarakat umum lansia, remaja, anak usia SD (6-11 tahun), dan pelayan publik difasilitasi para Nakes Puskesmas Kejuruan Muda Kabupaten Aceh Tamiang.

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Imam Asfali, SIK, melalui Kapolsek Kejuruan Muda, AKP Sudirman, SE mengatakan Personil Polsek Kejuruan Muda telah nelaksanakan kegiatan Pengamanan dan monitoring Vaksinasi Covid 19 Masal terhadap masyarakat terutama Para Lansia dan Umur 12 Tahun ke atas serta warga masyarakat Kejuruan Muda, dilaksanakan oleh Pihak UPTD Pukesmas Kec. Kejuruan Muda.

“Sesuai laporan kami terima, sebelum pelaksanaan Vaksin para masyarakat yang akan di Vaksin harus melalui beberapa tahapan Vaksinasi  Covid-19 diantaranya, Registrasi/pendaftaran, Screening,
Vaksinasi/penyuntikan,
Pencatatan dan observasi,” kata AKP Sudirman.

Hasil pantauan personil, ada beberapa kormobiditas/ penyakit bawaan yang tidak dapat melakukan vaksin adalah seperti Hipertensi, Diabetes Melitus, Pernah Covid 19 dan penyakit penyerta lainya dan melalui tahapan pemeriksaan dokter, dan jenis Vaksin yang diberikan adalah jenis Vaksin SINOVAC dan FIZER.

“Dalam pelaksanaan kegiatan ini Puskesmas Kejuruan Muda tetap melakukan Protokol Kesehatan sehingga Pelaksanaan Vaksinasi dapat berjalan dengan baik dan Maksimal,” jelasnya

Setiap yang mendapat suntikan Vaksin Covid-19 akan di lakukan observasi oleh petugas Medis untuk antisipasi dari dampak suntikan vaksinasi tersebut selama 30 menit, dan pentahapan kelompok Prioritas penerima Vaksin dosis 1-3 sasaran masyarakat dan para Lansia di Kecamatan Kejuruan Muda.

“Monitoring kegiatan Vaksinasi Masal ini dilaksanakan sesuai dengan STR Kapolda Aceh Nomor : STR/185/VI/PAM.3.2./2021 Tanggal 02 Juni 2021, dengan tujuan guna untuk membangun Herd Imunnity dan menekan lonjakan kasus aktif penyebaran Covid 19,” terang Kapolsek Kejuruan Muda.

Adapun hadir dalam kegiatan tersebut, Personil Polsek Kejuruan Muda BRIPKA Surya Diansyah dan BRIPKA Syahuddinsyah, Babinsa Koramil Kejuruan Muda SERTU Wahyudi, dr. Diana dan Tim Medis Puskesmas Kejuruan Muda, serta masyarakat Desa Kecamatan Kejuruan Muda.*

Yusran_JP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

12 − 1 =