Kapolda Jabar Memberikan Kuliah Umum Pada Peserta Didik Sespimen Polri Dikreg Ke 62 Dengan Tema “Role Mode Dalam Kepemimpinan Polri”

Jurnalpolisi. co. id

Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Suntana M.Si menghadiri undangan dari Kasespim Polri untuk memberikan ceramah atau kuliah kepada peserta didik Sespimen Polri Dikreg ke 62 dengan tema “Role Mode Dalam Kepemimpinan Polri, Kamis (12/5/2022) bertempat di Gedung Soemanto Sespim Lemdiklat Polri.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Jabar Irjen Suntana menyampaikan arahan untuk dijadikan pedoman bagi peserta didik yang nantinya akan menjadi pemimpin dimasa yang akan datang.

Adapun arahan yang disampaikan Jenderal bintang dua tersebut yaitu “Kepemimpinan adalah mengenai pertumbuhan untuk diri anda sendiri, hubungan anda, produktivitas anda dan orang-orang anda.” ujarnya.

“Agar bisa memimpin dengan baik, anda harus mengakui bahwa anda perlu terus menerus melakukan perbaikan dan pertumbuhan secara berkelanjutan.” ungkap Irjen Suntana.

Selain itu Irjen Suntana juga berpesan bahwa terdapat 5 (lima) tingkat pengembangan kepemimpinan yaitu
berdasarkan kedudukan,
kemampuan membina hubungan, memberikan hasil bagi organisasinya, pengembangan Sumber Daya Manusia serta pengendalian diri.

Adapun penjelasan lain dari isi arahan Kapolda Jabar yaitu pemimpin sebagai abdi negara ada 2 (dua) hal yang menjelaskan sikap abdi negara dan pantangan abdi negara.

“Sikap sebagai abdi yaitu tidak pernah mengeluh,
tidak mudah kecewa, tidak iri dan dengki, tidak sulit diperintah serta delalu siap siaga.” ucap Kapolda Jabar.

Sedangkan pantangan sebagai abdi yaitu tidak mudah tersinggung, tidak mudah merajuk, tidak mudah mengeluh serta tidak mudah menggerutu.

Setelah melaksanakan pemberian ceramah kepada peserta Didik Sespimen ke 62, acara dilanjutkan dengan pemberian cendera mata.

Turut hadir pada kesempatam tersebut Kasespim Polri, Karo SDM Polda Jabar, Kapolresta Bogor Kota, Kapolresta Bandung, Kapolresta Cirebon, Kapolres Cimahi,
Kapolres Garut serta Kapolres Subang.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

15 + two =