Unit Samapta Polsek Panongan Patroli Jam Rawan, Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Panongan Kabupaten Tangerang – Unit Samapta Polsek Panongan Polresta Tangerang Polda Banten melaksanakan patroli jam rawan di malam hari untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat atau Kamtibmas di Wilayah Kecamatan Panongan Kabupaten Tangerang. Kamis pagi (12/05/2022) pukul 01.30 Wib.

Kapolsek Panongan Iptu Syamsul Bahri. STK, SIK mengatakan ” patroli jam rawan ini untuk mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif serta mencegah terjadi tindak pidana pada malam hari.” Ucapnya

Patroli di jam rawan Unit Samapta Polsek Panongan dipimpin langsung Ipda Iman Sodikin selaku Perwira Pengawas (Pawas). Ipda Iman mengatakan kegiatan ini rutin dilakukannya dengan melihat jam-jam rawan kasus kriminalitas yang ada.

“Kami lihat perkembangan situasi yang ada di Kecamatan Panongan saat sekarang ini, untuk itu kami melakukan upaya preventif dalam wujud keamanan dan ketertiban dalam masyarakat,” ujarnya.

Unit Samapta Polsek Panongan akan terus melakukan patroli di jam rawan untuk antisipasi terjadinya tindak pencurian khususnya. Pasalnya, tindak pidana pencurian kerap terjadi pada pada malam hingga pagi hari di jam – jam rawan.

Dengan melaksanakan patroli malam secara rutin, diharapkan situasi Kamtibmas yang kondusif tetap terjaga. Ipda Iman juga menyampaikan selain antisipasi gangguan Kamtibmas, tidak lupa personel patroli Samapta menyampaikan imbauan protokol kesehatan bagi masyarakat.

“Kepada anggota di lapangan, kita imbau untuk selalu mengingatkan warga tentang protokol kesehatan, karena ini masih dalam suasana pandemi Covid-19,” Tutup Ipda Iman Sodikin.

(Benni JP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

2 × 5 =