Dinas Peternakan Upt Turen Turun Langsung Periksa Hewan Ternak Di Wilayah Kecamatan Turen Kabupaten Malang

POLRES MALANG – Polres Malang–Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat melalui Kapolsek Turen Kompol Suko Wahyudi melaksanakan kegiatan deteksi dini penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak di wilayah Kecamatan Turen Kabupaten Malang.(Kamis,12/05/2022) Siang.

“Pengecekan hewan ternak merupakan tindak lanjut merebaknya penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak” Ujar Kapolsek.

Petugas Kepolisian juga menggandeng Dinas Peternakan Upt Turen Drh.Diah Anggraeni untuk melakukan pengecekan setiap peternak.

“Hari ini kita cek kandang kambing milik Gus Khozin di Desa Tumpuk renteng Kecamatan Turen Kabupaten Malang” Lanjut Suko.

“Dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan adanya penyakit kuku dan mulut namun begitu ada beberapa kambing yang sakit berengen atau ORF yang menyerang kulit dan sekitar mulut, namun demikian langsung di tangani oleh petugas dinas peternakan” kata Kapolsek.

Petugas dinas peternakan kemudian melakukan pengobatan dengan cara menyuntik 17 ekor kambing yang sakit berengan atau sakit kulit dan akan memantau terus setiap hari wabah penyakit kuku dan mulut di wilayah Kecamatan Turen Kabupaten Malang. (Humas).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

seven + 11 =