Polsek Regol Polrestabes Bandung Bantu Cari Alamat Orang Tua Terlantar Di jalan Tidak Tahu Arah Pulang.

Jurnalpolisi. vo. id

Bandung – Polrestabes Bandung Anggota Polsek Regol Polrestabes Bandung Ipda Suhartono (Kasihumas)Telah membantu masyarakat yang terlantar di jl.Moch.Toha Kel. Cigereleng Kec Regol Kota Bandung.

Awal mula ada seorang laki laki tua umur sekitar 85 tahun , telah turun dari angkutan kota dan bingung mau pulang akan tetapi tidak tau rumah maupun alamatnya dan yang bersangkutan tidak membawa identitas diri. Ahirnya dibawa ke Mako Polsek Regol untuk istirahat dulu di kasih minum dan makan dan sambil di ajak ngobrol, ditanya alamat tempat tinggalnya , namun beliau sama sekali tidak ingat baik nama kelurahan, kampung, atau jalan bahkan ketika ditanya tempat sekarang berada pun dia tidak tahu.

Setelah kira kira 3 jam di Mako polsek Regol Ipda Suhartono putuskan untuk mengajaknya pergi berboncengan naik sepeda motor mencari alamat rumahnya dengan harapan beliau akan ingat jalan arah pulang.setelah berputar putar dengan sabar dan sesekali berhenti , sambil menanyakan warga barangkali ada yang mengenal beliau, namun belum juga ada hasil, sekitar 1 jam berkeliling di daerah kelurahan Cigereleng ahirnya si Bapak tua mulai ingat setelah memasuki jl.Kembar dan walau kadang sering salah menunjuk rumah yang dilewati, ahirnya setelah melewati depan Gg. Ripah dia mengajak belok dan Alhamdulilah dia langsung ingat rumahnya.

Setelah sampai depan rumahnya , kami berkordinasi dengan warga depan rumahnya dan ternyata betul itu warga Gg.Ripah yang diketahui beliau hidup sendiri dirumahnya, dan pergi dari pagi.

Ipda Suhartono berpesan kepada warga sekitar agar untuk membawa identitas bila meninggalkan rumah dan jangan membiarkan orang yang sudah lanjut usia untuk pergi sendiri.

Kapolrestabes Bandung H.Aswin Sipayung S.I.K.,M.H. melalui Kapolsek Regol Kompol Edy Kusmawan SH. MH. menyampaikan dalam rangka Ops Ketupat Lodaya 2022 Polri dituntut untuk maksimal melaksanakan tugas pelayanan masyarakat apapun bentuknya karena Operasi Ketupat Lodaya 2022 adalah Operasi Kemanusiaan. ‘ Ucap Kapolsek Regol ‘

(Cepi) Red.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

two × 3 =