Antisipasi Libur Lebaran, Polsek Panongan Pantau Tempat Wisata Kolom Renang Water Wolrd Citra Raya

Panongan Kabupaten Tangerang – Sejumlah personel dari Polsek Panongan Polresta Tangerang Polda Banten diterjunkan untuk melakukan pemantauan di tempat wisata kolom renang Water Wolrd Citra Raya, Rabu pagi (04/05/2022) pukul 09.00 Wib. Hal itu dilakukan guna menjaga situasi Kamtibmas dan mencegah kerumunan di lokasi wisata saat hari libur lebaran.

“Kita menurunkan enam personel piket Polsek Panongan di Pimpin Aiptu Dedi Supriyadi Kapospol Citra Raya guna melakukan pemantauan di lokasi wisata tersebut, Ini untuk mengantisipasi adanya kerumunan. Karena, jika terjadi kerumunan, sangat berpotensi menjadi lokasi penyebaran Covid-19,” ujar Kapolsek Panongan Iptu Syamsul Bahri. STK, SIK ketika dikonfirmasi

Para personel tersebut bergerak secara mobiling. Mulai dari pintu masuk hingga lokasi wisata. Mereka tidak henti mengingatkan para pengunjung agar selalu mematuhi protokol kesehatan. Yakni mencuci tangan pakai sabun, memakai masker, serta menjaga jarak. Walhasil, para pengunjung mematuhi imbauan itu.

Water World merupakan wisata kolom renang water boom yang berlokasi di Kelurahan Mekar Bakti Kecamatan Kecamatan Panongan Kabupaten Tangerang, Wisata ini memiliki permainan air yang terbilang megah dengan lokasi yang cukup luas.

Iptu Syamsul menegaskan, selain menghimbau Prokes, petugas dilapangan juga mengantisipasi terjadinya tindak pidana pencurian barang bawaan pengunjung, maka dari itu pelaksanaan patroli ke Kolom renang juga difokuskan untuk meminimalisir adanya pelaku kejahatan di area wisata.

“Pandemi Covid-19 belum berakhir. Jangan sampai kendor dalam menerapkan protokol kesehatan. Ingat 5 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi,” tutup Kapolsek Panongan.

(Benni JP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

three × two =