Polsek Simpang Kiri Lakukan Patroli dan Pengamanan Obyek Wisata Suasana Lebaran

JP | Aceh Tamiang – Personil Polsek Simpang Kiri jajaran Polres Aceh Tamiang Polda Aceh, Bripka Sumpono dan Bripka Toni Handoko laksanakan patroli dan pengamanan obyek wisata pemandian Gunung Pandan Desa Selamat Kecamatan Tenggulun Aceh Tamiang.

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Imam Asfali, SIK, melalui Kapolsek Simpang Kiri, IPDA Andi Krisna, SH mengatakan,
pada hari Rabu, tanggal 04 Mei 2022 sekira pukul 14.00 Wib-selesai bertempat di lokasi objek wisata pemandian Gunung Pandan Desa Selamat, dirinya memerintahkan dua personelnya melakukan patroli dan pengamanan.

“Bersamaan dengan itu, saya minta para personil berikan himbauan kepada para pengunjung objek wisata gunung pandan guna ciptakan kondisi harkamtibmas yang kondusif dalam Wilkum Polsek Simpang Kiri,” kata IPDA Andi Krisna, SH.

Kapolsek Simpang Kiri meminta lokasi patroli adalah Jalan Lintas Simpang Kiri tenggulun sampai obyek wisata Gunung Pandan Kampung Selamat, tempat- tempat keramaian serta tempat kerawanan lainnya di wilkum Polsek Simpang Kiri.

“Sasaran patroli, agar masyarakat yang sedang melakukan liburan ke wisata pemandian gunung pandan, para pengunjung wisata dan sekitarnya, dan tempat-tempat keramaian,” jelasnya.

Menurut IPDA Andi Krisna, tujuan kegiatan patroli dilakukan, agar masyarakat sadar dan aktif dalam mencegah penyebaran virus Covid-19 (Corona), masyarakat juga berhati hati apabila mandi di lokasi pemandian tersebut berhubung situasi cuaca yg saat ini juga sedang mendung di kawatirkan hujan dan datangnya air bah secara tiba tiba.

Selanjutnya, agar masyarakat paham cara pencegahan penyebaran virus Covid-19 (Corona), sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat dalam
pencegahan penyebaran virus Covid-19 (Corona) dan juga aman dan nyaman kepada masyarakat yang berkunjung ke daerah wisata gunung pandan.

“Kita juga memberikan rasa aman kepada masyarakat yang sedang berlibur, meminimalisir terjadinya Tindak kejahatan (Curas, curat, dan penggelapan, penipuan serta peredaran narkoba juga Kejahatan lainnya) diseputaran wilkum Polsek Simpang Kiri,
serta cipta Kondisi dalam Pemeliharaan harkamtibmas,” ungkapnya.

Diakhir keterangannya, Ia melaporkan, selama  kegiatan tsb berlangsung dalam keadaan aman dan baik dan belum ada ditemukan kejadian menonjol serta situasi di wilkum Polsek Simpang Kiri dalam keadaan kondusif.*

Syahril_JP Atam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

thirteen + thirteen =