Sasar Para Pelajar, Personel Polsek Mancak Polres Cilegon Kawal Sie Dokkes Laksanakan Vaksinasi.

Cilegon ~ Gelombang serbuan vaksinasi terus gencar dilaksanakan di Wilayah Kecamatan Mancak, untuk itu jajaran personel Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten secara konsisten akan selalu siap dalam mengawal setiap pelaksanaannya, sebagai salah satu upaya bersama percepatan terciptanya Herd Immunity. Sabtu (15/01/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Sigit Haryono, S.Ik, SH., yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten AKP Dikdik Rustandi S.Sos, M.Ip., menjelaskan bahwa dalam rangka mendukung program Pemerintah terkait percepatan penanganan covid-19, akan terus mengawal setiap kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di Wilayah Kecamatan Mancak.

Seperti pada hari Jum’at (14/01) kegiatan vaksinasi yang diselengarakan oleh Sie Dokkes Polres Cilegon Polda Banten, dengan menyasar terhadap kalangan pelajar di SMA Negeri 1 Mancak dan tetap mendapatkan pengawalan dan pengamanan dari personel Polsek Mancak, bahwa diberikan kesempatan bagi para pelajar di sekolah tersebut yang belum vaksin untuk dihimbau dan diajak untuk mengikuti kegiatan vaksinasi, baik dosis I maupun dosis II, “Jelas Dikdik Rustandi.

Dalam pelaksanaan kegiatan kali ini, tidak membatasi jumlah peserta yang akan divaksinasi, dengan mengerahkan tenaga kesehatan sebanyak : 3 orang vaksinator dan menggunakan vaksin jenis Sinovac, bagi Pelajar yang akan divaksin hanya menyiapkan surat keterangan vaksin dosis I bagi yang akan vaksin dosis II dan mencantumkan nomor HP yang aktif, selanjutnya melalui tahapan Registrasi, Screening, Penyuntikan dan Observasi, “Imbuhnya.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap dengan gencarnya kegiatan vaksinasi termasuk di kalangan pelajar tersebut di atas, semakin mempercepat herd immunity, menurunkan angka kesakitan dan mengurangi transmisi/penularan covid-19, melindungi dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh bagi komunitas pelajar, “Pungkasnya

Icha jp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twelve + 11 =