Pasca Terjadinya Gempa, Kabagbinops Ditpamobvit Polda Banten Beserta Personel Cek Situasi dan Kondisi

Pandeglang – Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto meninjau langsung warga yang terdampak bencana gempa bumi di Desa. Kertamukti, Kec. Sumur, Kabupaten Pandeglang pada Sabtu (15/01).

Dalam kegiatan tersebut Kapolda Banten didampingi sejumlah Pejabat Utama Polda Banten dan Kapolres Pendeglang AKBP Belny Warlansyah dan Kabagbinops Ditpamobvit Polda Banten.

Saat dikonfirmasi, Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menyatakan bahwa setelah terjadinya gempa yang berpusat di daerah Sumur-Pandeglang, ia langsung memerintahkan Kabagbinops untuk melakukan pengecekan situasi dan kondisi pasca gempa.

“Benar, bahwa pasca gempa kemarin saya langsung memerintahkan seluruh jajaran yang sedang pengamanan pada objek vital untuk melakukan pengecekan situasi dan kondisi masing-masing objek vital nasional maupun objek tertentu”, ujar Edy Sumardi

“Tentu gempa yang berpusat di Kabupaten Pandeglang tersebut berdampak pada beberapa daerah di sekitarnya. Personel Ditpamobvit Polda Banten telah melakukan pengecekan situasi dan kondisi pasca gempa. Apakah ada dampak yang terjadinya air surut maupun kerusakan bangunan pasca terjadinya gempa”,terangnya

Sebagaimana diketahui bahwa gempa bermagnitudo 6,7 yang mengguncang Barat Daya Sumur, Pandeglang, Banten mengakibatkan 54 unit rumah mengalami kerusakan, 3 unit sekolah mengalami kerusakan, 2 unit Musholla mengalami kerusakan, 1 unit puskesmas mengalami kerusakan dan 1 orang mengalami luka berat.

icha jp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five × 5 =