Kapolres Ciamis Kodim 0613. Bersama Pemda Genjot Vaksinasi Anak Agar Bisa Lakukan PTM 100 Persen

Jurnalpolisi.co.id – Ciamis – Pemerintah Kabupaten Ciamis bekerjasama dengan Polres Ciamis dan Kodim 0613/Ciamis melaksanakan vaksinasi wisata bagi anak usia 6-11 tahun. Vaksinasi ini gelar di kawasan obyek wisata Religi Situs Ciung Wanara, Karangkamulya, Cijeungjing, Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (15/01/2022).

Vaksinasi ini ditujukan kepada anak usia 6-11 tahun dari sejumlah sekolah di kecamatan sekitar situs Ciung Wanara. Mulai dari Kecamatan Cijeungjing, Cimaragas, Cidolog, dan Cisaga.

Pelaksanaan vaksinasi ini ditinjau langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Ciamis H. Tatang, Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi, S.I.K., M.Sc.Eng., dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis Asep Saeful Rahmat. Sementara tim vaksinator merupakan gabungan personel TNI-Polri dan Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis.

Sekretaris Daerah Kabupaten Ciamis H. Tatang mengatakan, hari ini dilakukan akselerasi vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun di lokasi obyek wisata religi Situs Ciung Wanara. Peserta vaksin ini merupakan anak-anak dari sejumlah sekolah dasar di wilayah sekitar, mulai dari Cisaga, Cimaragas, Cidolog dan tentunya Cijeungjing.

“Vaksinasi yang kami gelar di lokasi obyek wisata situs ciung wanara sampai siang ini sudah hampir 500 anak untuk wilayah Cijeungjing dan sekitarnya. Pemilihan vaksniasi wisata ini bertujuan untuk menambah wawasan anak setelah di vaksin terhadap lingkungannya. Seperti wawasan sejarah situs Ciung Wanara, Gong Perdamaian dan menikmati suasana alam,” katanya.

H. Tatang menyebut, peserta vaksin juga diberikan pelayanan antar jemput menggunakan kendaraan wisata Gatrik. Ini bertujuan untuk memperkenalkan wisata berkeliling di menggunakan kendaraan Gatrik. “Anak-anak kami antar jemput per kelompok menggunakan gatrik agar mengatur supaya tidak menjadi kerumunan,” katanya.

H. Tatang menambahkan, vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun dari tanggal 10 Januari di Kabupaten Ciamis sudah mencapai sekitar 40 persen. Akselerasi seperti ini diharapkan dapat mempercepat vaksinasi anak sehingga pelaksanaan PTM 100 persen dapat berjalan maksimal karena anak sudah di vaksin.

“Kami akan terus melakukan kerja sama dengan TNI-Polri untuk percepatan vaksinasi. Bahkan direncakan ke wilayah Ciamis bagian utara. Supaya persentasi capaian vaksinasi anak bisa segera terselesaikan,” katanya.

Sementara itu, Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi, S.I.K., M.Sc.Eng., menambahkan agar para orang tua untuk mengedukasi anaknya agar tetap selalu menerapkan protokol kesehatan meskipun sudah divaksin. Salah satunya dalam penggunaan masker secara baik dan benar.

“Kami berpesan kepada orang tua agar mengedukasi anaknya yang sudah divaksin untuk tetap selalu menerapkan protokol kesehatan. Salah satunya menggunakan masker secara baik dan benar, karena penggunaan masker menjadi salah satu upaya agar kita terhindar dari paparan virus corona,” kata AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi seusai meninjau pelaksanaan vaksinasi.

HUMAS POLRES CIAMIS

(R.jp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eleven − four =