Usai Apel Pagi, Waka Polres Majalengka Pimpin Opsih Dan Senam Pagi Tingkatkan Imun Tubuh Hadapi Covid -19

Majalengka, jurnalpolisi.co.id – Waka Polres Majalengka Kompol Dadang Gunawan memimpin apel pagi yang kemudian dilanjutkan dengan Olahraga senam pagi dan dilanjutkan dengam kegiatan Opsih di sekitar mako Polres Majalengka, Jum’at (14/1/2022).

Waka Polres Majalengka Kompol Dadang Gunawan menyampaikan olahraga itu penting bagi kesehatan. Maka sejak dari awal bekerja menginisiasi Gerakan Jumat Sehat bagi pegawai dalam lingkup Polres Majalengka, Selain alasan kesehatan, Gerakan Jumat Sehat juga menjadi ajang silaturrahmi semua kalangan, khusus bagi dirinya selaku pimpinan dengan staf-stafnya.

Pada masa new normal di era pandemi Covid -19, Gerakan Jumat Sehat ini kembali diaktifkan. “Senam sehat kembali kita aktifkan. Olahraga itu penting, apa lagi di era pandemi Covid -19 ini. Melalui senam sehat dan di bawah matahari pagi, ketahanan tubuh kita meningkat,” Kompol Dadang Gunawan usai senam sehat pagi tadi.

Tampak dalam pelaksanaan, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi memberikan contoh teladan sebagai seorang pemimpin yang patut ditiru dengan turun tangan langsung membersihkan rumput dan sampah serta membersihkan lingkungan bersama – sama dengan personil sampai betul – betul bersih.

Kegiatan korvei tersebut dilaksanakan secara bersama – sama dan bahu membahu, pembersihan dilakukan di sekitar mako dan masjid Jamiussolihin Polres Majalengka dengan mengangkat sampah di saluran air / drainase, memungut sampah, mencabut rumput dan menyapu halaman serta membersihkan sekitar asrama.

“Kita manfaatkan hari Jum’at untuk membersihkan lingkungan dan mesjid serta drainase di lingkungan kantor. Hal ini pula untuk menanamkan kedisiplinan dan kebiasaan anggota terhadap menjaga kebersihan di lingkungan khususnya tempat kerja,” ujar Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi.

Selain itu, Kapolres Majalengka mengatakan bahwa dengan kondisi kantor yang bersih maka kita akan merasa nyaman dalam melaksanakan tugas, begitupun dengan masyarakat akan semakin merasa nyaman saat mendapatkan pelayanan.

(A. Hudri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

18 + 10 =