Personil Baru Ditlantas Polda Banten Praktek Lapangan Gatur Lantas di Wilayah Kota Serang

Kota Serang – Setelah mendapatkan pelatihan Penjagaan dan Pengaturan Lalu Lintas (Gatur Lantas), keduabelas Personil Baru Ditlantas Polda Banten, digelar melaksanakan Praktek lapangan Gatur Lantas sore hari di wilayah Kota Serang pada Jumat (14/01).

Keduabelas personil baru Ditlantas tersebut digelar dibeberapa Pos Gatur antara lain Depan Mapolda Banten, Simpang Cibebek, Simpang Miyabon dan Simpang Perum Citra Gading Kota Serang didampingi oleh personil Ditlantas lainnya dan diawasi oleh Perwira Pengawas (Pawas).

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto mengatakan bahwa personil baru Ditlantas tersebut setelah mendapatkan pelatihan Gatur lantas selama dua hari, sore hari ini kami gelar di beberapa titik persimpangan yang rawan terjadinya kemacetan,” kata Budi Mulyanto.

Budi Mulyanto menyampaikan,“Kegiatan ini bertujuan agar para personil baru tersebut mempraktekkan apa yang sudah dilatihkan dan melihat langsung kondisi dilapangan sebenarnya, agar mereka belajar bagaimana mengatur arus lalu lintas, bagaimana mereka mengatur aktifitas masyarakat yang berada di jalan, dilapangan mereka juga belajar cara melayani dan melindungi serta berinteraksi dengan masyarakat agar merasa aman dan nyaman di jalan,” ujar Budi Mulyanto.

“Tapi personil baru tersebut tidak dilepas sendirian, mereka tetap didampingi oleh para senior-senior mereka dan diawasi oleh Perwira pengawas Ditlantas yang bertugas hari ini, para senior merekalah yang mengajarkan cara bertindak dilapangannya dengan benar,”Tutur Budi Mulyanto.

Terakhir, saya berharap agar para personil baru tersebut segera bisa menyesuaikan dengan kegiatan yang ada di Ditlantas Polda Banten, karena Polantas itu tugas-tugasnya dibidang pelayanan bersentuhan langsung dengan masyarakat, salah satunya kegiatan Gatur Lantas di jalan raya.”Tutup Budi Mulyanto.

icha jp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

six + five =