Kegiatan Gerai Vaksinasi Presisi Covid 19 Polsek Cikeusal Tahap 1 dan 2 secara Door To Door terhadap Masyarakat Umum di Kec. Cikeusal

Cikeusal – Personil Polsek Cikeusal Polres Serang melaksanakan kegiatan Gerai Vaksinasi Presisi Covid-19 secara Door To Door di Kec. Cikeusal Kab. Serang, Jumat (14/01/2022) Pukul 09.00 s/d 17.00 WIB.

“Kami dibantu tenaga kesehatan dari Klinik Polres Serang dan semua fungsi di Polsek Cikeusal untuk melaksanakan giat vaksin guna mewujudkan masyarakat Cikeusal telah divaksin covid-19 semuanya dan keamanan serta kelancaran dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi covid-19 yang dilaksanakan di Kp. Pasir Sempu Desa Bantar Panjang dan Kp. Mongpok Desa Mongpok” ujar Bhabinkamtibmas Polsek Cikeusal Brigpol M.M. Andri

Adapun rangkaian kegiatan yang dilaksanakan masuk kampung keluar kampung atau door to door dengan sasaran lansia dan masyarakat dengan kesibukan kesawah dan keladang, dimulai menyiapkan alat kelengkapan vaksin serta memberikan edukasi masyarakat penting vaksinasi dimasa covid – 19 dengan munculnya varian baru Omicron serta dilakukan screning dan cek tensi, selanjutnya di lakukan penyuntikan vaksin Coronavac dengan target sasaran perhari 300 dosis vaksin.

Adapun hasil Vaksinasi Presisi hari ini sebagai berikut :

  • Jml screening : 55 org
  • Jml di vaksin : 52 org
  • Dosis 1 : 28 org
  • Dosis 2 : 24 org
  • Tunda : 3 org
  • Jml pemakaian vaksin : 26 vial
  • Jenis vaksin : Coronavac

Dengan penanggung jawab kegiatan Kapolsek Cikeusal AKP HUMAEDI. SH

Kapolsek Cikeusal AKP HUMAEDI. SH menerangkan bahwa yang akan divaksin adalah masyarakat umum dan remaja yang sudah dinyatakan lulus uji screening. Kemudian kriteria orang yg tidak dilakukan vaksinasi adalah masyarakat umum yang sudah pernah dinyatakan positif covid-19 kurang dari 3 bulan, sedang sakit,dan memiliki penyakit bawaan.

“Seluruh rangkaian kegiatannya pada hari ini dapat berjalan aman dan lancar dengan mengedepankan Prokes sesuai dengan SOP”, ucap Kapolsek Cikeusal.

Icha jp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nine + two =