Kapolsek Jiput Polres Pandeglang bantu penanganan warga ODGJ

Polsek Jiput,- Kapolsek Jiput Polres Pandeglang AKP H.Dadan Hamdani,S.H terjun langsung bantu amankan proses pengecekan kesehatan dan pengobatan pasien Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) di kp. sampang bitung desa sampang bitung, Kecamatan Jiput, Kabupaten Pandeglang, Jum’at (14/01/22).

Pengamanan dibutuhkan karena pasien ODGJ tersebut disertai psikotik akut.

“Kita bantu mengamankan karena khawatir tenaga kesehatan dari puskesmas jiput ini mendapat perlawanan dari warga yang diduga mengalami ODGJ itu,” kata Kapolsek Jiput.

Pihaknya juga mengimbau agar masyarakat aktif melaporkan ke petugas kesehatan bila mengetahui ada warga ODGJ di sekitarnya agar mendapat pelayanan kesehatan

Menurutnya, meski pasien tersebut berjenis kelamin perempuan namun tetap saja petugas kesehatan membutuhkan pendampingan pengamanan saat pemeriksaan kesehatan dan juga pengobatan rutin.

“Kita pastikan semua aman dan petugas kesehatan bisa leluasa memeriksa kesehatan pasien sekaligus memberikan pengobatan,” tegasnya.

“Para penderita ODGJ juga manusia mereka punya hak hidup seperti layaknya manusia yang lain, mari kita berikan penanganan yang terbaik kepada para penderita ODGJ di wilayah Kecamatan Jiput ini.”tambah kapolsek.

icha jp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two × five =