UPTD PUPR Sapras Banjaran Optimalisasi Pemeliharaan Jalan Dan Drainase Di Sepanjang Jalan Basreng

Jurnal polisi co.id kabupaten bandung

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten bandung sedang melakukan optimalisasi pemeliharaan di sepanjang Jalan banjaran_soreang (basreng), kabupaten bandung Jawa Barat.

Pemeliharaan meliputi perbaikan jalan berlubang dan saluran air atau drainase yang dilakukan dalam pengawasan langsung oleh Koordinator UPT Sapras Banjaran Kabupaten bandung

Agus karman sebagai koordinator lapangan, mengatakan bahwa pihak nya akan selalu gecar melakukan pekerjaan pemeliharaan dengan sigap dan tanggap dalam mengantisipasi terjadinya kerusakan jalan dan saluran drainase yang di akibatkan curah hujan yang tinggi.

“Allhamdulilah, pemeliharaan sedang dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, dan selalu melakukan monitoring ke setiap ruas jalan atau saluran air di lokasi perbaikan,” ujarnya, kordinator dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) sapras banjaran Agus Karman S.ip, Rabu (12/01/2021).

“Kegiatan pemeliharaan ini rutin dilakukan dalam kurun waktu satu tahun bisa tiga kali terkadang lebih, sedangkan keberadaan lokasi pengerjaan pembersihan dan perbaikan jalan tersebut itu, jalan utama penghubung antara banjaran dengan soreang”.

Agus karman pun menyebutkan bahwa pihaknya sedang berusaha mengoptimalkan dalam melakukan pekerjaan sesuai tupoksinya. Menurutnya sejauh ini progres pengerjaan pemeliharan berlangsung sangat baik sesuai arahan dan rencana”.

“membersihkan jalan, menambal jalan yang berlubang dan memperbaiki saluran drainase yang rusak nantinya dapat terealisasikan. Mudah-mudahan dapat selesai sesuai rencana,”

Jalan-jalan yang tadinya tidak terawat dan saluran-saluran yang mengalami pedangkalaan serta tidak sepadan juga sedang dilakukan pelaksaan perkerjaan sehingga dapat memperindah lingkungan sekitar, Pungkasnya.

Pada kesempatan waktunya di tempat terpisah kepala desa kiangroke pun menjelaskan di ruangan kerjanya, “Kami pemerintahan desa kiangroke sangat mengapresiasi kepada pihak UPTD sapras banjaran yang sedang melaksanakan kegiatan pemeliharaan, memang itu masih masuk wilayah desa kiangroke karena batas wilayahnya meliputi 3 desa yaitu, Desa tanjungsari kecamatan cangkuang dan Desa kamasan kecamatan banjaran, namun pengerjaan masuk wilayah desa kiangroke namun tetapi saya sangat berterima kasih kepada pihak UPTD sapras banjaran dan Dinas PUPR kabupaten bandung yang sudah mengoptimalkan serta normalisasi wilayah desa kiangroke “, Jelasnya H. Yusup suryana SH.

Masih lajut kepala desa kiangroke dirinya berharap, mudah-mudahan pembangunan sarana dan prasarana. Bisa terasa oleh masyarakat dengan pembangunan infastrukturnya dapat semakin meningkat sangat baik serta menciptakan lingkungan desa yang bersih, indah dan sehat, sesuai kualitas maupun kuantitas. “Dari pada itu saya selaku kepala desa kiangroke sangat berterima kasih sebesar-besarnya terhadap para pihak yang sudah membantu yaitu, Anggota dewan DPRD kabupaten bandung H. Agung yasunsan S.T.MUD, komisi C faksi golkar dan Ir. H. Anang susanto M.si. komisi V DPR RI faksi golkar yang telah membantu memberikan aspirasinya terhadap pemerintahan desa kiangroke serta tak lupa semua pihak yang lainnya”. Ungkapnya H. Yusup suryana. SH.

Soni Somantri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 × two =