Urus PBB Hingga Akhir November , Badan Pendapatan Daerah (BAPENDA) Siap Cetak Massal SPPT Tahun 2022


Jurnal Polisi Kabupaten Bandung.
Soreang – Badan Pendapatan Daerah Kab Bandung sudah mempersiapkan pencetakan Surat Pemberitahuan Pajak Terutang (SPPT) 2022 secara massal pada akhir tahun ini.

Kabid PBB perkotaan dan perdesaan Bapenda Kabupaten Bandung, Adid Nurulloh, mewakili kepala BAPENDA Kabupaten Bandung Erwan Kusuma mengatakan, Desember ini Bapenda Kabupaten Bandung akan melakukan kalibrasi data untuk proses pencetakan SPPT Massal 2022 sebanyak 1150 ribu lembar.

Tentu dengan adanya pencetakan massal SPPT 2022 ini akan ada pelayanan yang tertunda , kata dalam siaran persnya, kamis(18/11/2021) malam.
Akibatnya beberapa pelayanan akan tertunda, diantaranya permohonan objek pajak baru, mutasi buka blokir, pembatalan, pembetulan, keberatan, pengurangandan restitusi.

Untuk masyarakat yang hendak mengurus administrasi layanan Bapenda tersebut, dihimbau untuk melakukan pengurusnya hingga akhir november ini.

Pengurusan baik objek pajak baru, mutasi dan lainnya kami imbau dilakukan paling lambat 30 november 2021, ujarnya.
Namun lanjut Adid, bagi masyarakat yang hendak melakukan pengurusan administrasi pajak melewati 30 november masih akan dilayani.

‘Tetap dilayani, tapi prosesnya akan diselesaikan sampai dengan proses pencetakan SPPT 2022 massal selesai,’ ucapnya.

Adid menyebutkan, untuk pembayaran SPPT bisa dilakukan di sejumlah tempat yang merupakan Aggregator dari Bank BJB , seperti Gopay, BJB Digi, ATM BJB dan PT POS.

(Andi Mulya Jp).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

11 − nine =