Polsek Simpang Kiri Polres Aceh Tamiang Rutin Monitoring Kegiaran Vaksin

JP | Aceh Tamiang – Polsek Simpang Kiri Polres Tamiang Polda Aceh kembali memonitoring percepatan Vaksin di Kecamatan Tenggulun Kapolsek Simpang Kiri IPDA Asril, SH, beserta jajarannya melakukan monitoring kegiatan vaksinasi pada Jum’at 26/11/21 terhadap Masyarakat kec. Tenggulun yang dilakukan oleh UPTD Puskesmas Simpang Kiri.

Dalam kunjungan nya kali ini Ipda Asril kembali menghimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker saat melaksanakan kegiatan vaksinasi ini.

Kapolsek Simpang Kiri berharap dengan rutinnya kegiatan vaksinasi ini para warga dan masyarakat bisa mendapatkan kekebalan tubuh terhadap virus covid-19. PELDA WAHIDIN dari Danposramil Tenggulun menambahkan semakin banyak masyarakat yang sudah mendapatkan vaksin maka semakin kecil penyebaran covid di wilayah hukum Tamiang.

Tim dari UPTD Puskesmas menjelaskan kepada masyarakat sebelum pelaksanaan Vaksin,Masyarakat wajib melalui beberapa tahapan Vaksinasi Covid-19 diantaranya Registrasi/pendaftaran, Screaning, Vaksinasi, penyuntikan, Pencatatan dan observasi.Dari keterangan Tim Puskesmas masyarakat yang sudah mendaftar kan diri untuk divaksin berjumlah 60 orang dan yg sudah divaksin saat ini berjumlah 42 orang untuk sementara ini dan kegiatan masih berlanjut.

Dokter dari Puskesmas Simpang Kiri juga menjelaskan bahwa ada beberapa kormobiditas/ penyakit bawaan yang tidak dapat melakukan vaksin seperti, Hipertensi, Diabetes Melitus, Pernah Covid 19, Lanjut Usia dan penyakit penyerta lainya dan wajib melalui tahapan pemeriksaan dokter.

“Pelaksanaan kegiatan Vaksinasi Massal ini dilaksanakan sesuai dengan STR Kapolda Aceh Nomor : STR/185/VI/PAM.3.2./2021 Tanggal 02 Juni 2021,” ujarnya.

Ipda Asril mengatakan pada media bahwa Polsek Simpang Kiri akan terus melakukan monitoring secara intens pada saat penggunaan dan penyuntikan vaksin dimanapun tempatnya, khususnya di Kecamatan Simpang Kiri wilayah hukum Polres Aceh Tamiang.

Kapolsek Simpang Kiri itu juga menghimbau masyarakat agar mematuhi peraturan LaluLintas dalam berkendara,ujar Ipda Asril meng akhiri kunjungan nya di kecamatan Tenggulun.*

(Yusran_JP Atam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

20 − 4 =