Personil Brimob Jabar Lakukan Bhakti Sosial Donor Darah Dalam Rangka HUT TNI AL Ke – 76

Jurnalpolisi.co.id

Cirebon – Anggota Kompi 4 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar IPDA Alim Fauzi S.H melakukan bakti sosial donor darah dalam rangka HUT TNI-AL ke 76 di markas Komando TNI AL Jl.Kesunean No.3 Kecamatan Lemah Wungkuk Kota Cirebon.

Dalam kegiatan donor darah ini diterapkan protokol kesehatan, sebelum pendonor mendonorkan darahnya terlebih dahulu diperiksa kondisi kesehatannya seperti dilakukan pengecekan suhu tubuh, timbang berat badan, dan cek tekanan darah.

Dalam rangka memperingati Hari Bhakti TNI AL ke-76 melaksanakan giat bakti sosial donor darah. Bersamaan dengan itu anggota Kompi 4 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar ikut serta dalam giat donor tersebut sebagai wujud bakti Brimob kepada masyarakat karena satu kantung darah bisa memberi kehidupan bagi orang yang membutuhkan, terlebih saat masa pendemi Covid-19 yang sangat membutuhkan banyak stok darah bagi PMI.

“Kegiatan donor darah ini harus terus digelorakan mengingat banyaknya permintaan darah yang ada saat ini, apalagi dalam masa pandemi covid 19 yang mana para pendonor darah banyak yang berhalangan melakukan donor darah, seperti adanya vaksinasi hingga adanya kendala terkonfirmasi covid 19”. IPDA Alim Fauzi S.H.
Jum”at (26/11/2021)

Untuk semua tenaga kesehatan dan pendonor juga diwajibkan agar menggunakan masker, mencuci tangan terlebih dahulu dan menerapkan jaga jarak fisik atau physical distancing, dan pada pelaksanaan donor darah tersebut, personel mengatur waktu masuk ke ruangan donor secara bergiliran dan yang lebih penting anggota Polres yang mendonorkan darahnya telah dipastikan sehat fisik.

Ditempat terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., membenarkan “iya Benar Anggota Brimob Polda Jabar melakukan kegiatan bakti sosial donor darah dalam rangka HUT TNI-AL ke 76 di markas Komando TNI AL di Kota Cirebon” imbuhnya.

Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menambahkan “kegiatan bakti sosial donor darah ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Jawa Barat, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob, TNI dengan masyarakat dalam bentuk sinergitas TNI-POLRI ″, ujar Kombes Pol. Yuri Karsono.

Red**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 + seven =