Minta Peran Aktif Masyarakat, Bhabinkamtibmas Lakukan Patroli Sambang

Majalengka, jurnalpolisi.co.id – Bhabinkamtibmas Polsek Panyingkiran Polres Majalengka Kabupaten Majalengka Bripka Harya Wiguna melaksanakan Patroli Sambang di wilayah Desa Pasirmuncang Kecamatan Panyingkiran Kabupaten Majalengka, Jum’at (26/11/2021).

Kegiatan patroli sambang ini dilakukan guna tetap menjaga harkamtibmas di lingkungan atau wilayah Desa binaan yang kondusif.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Bripka Harya Wiguna menyambangi warganya dan memberikan himbauan Kantibmas dan juga Prokes agar warga selalu nenerapkan Prokes dengan 3M.

Saya juga meminta kepada warga masyarakat untuk bersama-sama turut mengawasi dan mengamankan lingkungannya masing- masing.

“Bhabinkamtibmas selalu tingkatkan Patroli dialogis dan terus membangun komunikasi bersama warga sehingga terjalin
kemitraan dengan kehadiran Polisi ditengah masyarakat.” ucap Bripka Harya Wiguna.

Menurutnya Polisi tidak bisa bekerja sendiri untuk mengawasi setiap jengkal wilayah, oleh karena itu dibutuhkan peran serta aktif dari masyarakat dalam menjaga Keamanan dilingkungan, salah satunya seperti melalui kegiatan ronda malam atau Siskamling.

Ditempat terpisah, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kapolsek Panyingkiran AKP Jaja Garadja mengatakan, Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak Kepolisian yang bersentuhan langsung dengan Masyarakat, dengan kahadirannya ditengah-tengah masyarakat sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayanan Masyarakat untuk terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif,” tuturnya.

(A. Hudri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

20 − eleven =