Latip Ibrahim,Cakades Bhakti Mulya Merasa Dicurangi Panitia Pilkades, Ajukan Surat Keberatan ke Bupati dan DPMD2T Kabupaten Bengkayang.

Latip Ibrahim

Bengkayang Kalbar (Jurnalpolisi.co.id) – Berdasarkan berita acara hasil evaluasi dan penelitian kelengkapan berkas permohonan bakal calon kepala desa Bhakti Mulya Kecamatan Bengkayang Kabupaten Bengkayang ada empat (4) bakal calon kepala desa dinyatakan gugur dan tiga (3) lainnya dinyatakan lolos, Kamis (25/11/2021) bertempat di aula kantor Desa Bhakti Mulya

 Panitia Pilkades Desa Bhakti Mulya telah melaksanakan hasil evaluasi dan penelitian kelengkapan persyaratan administrasi permohonan bakal calon kepala desa sebanyak tujuh berkas yang terdiri dari tujuh Calon.

 Rapat dipimpin oleh Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa dan dihadiri pula anggota panitia dan BPD sebagai pengawas Pemilihan Kepala Desa, Desa Bhakti Mulya Kecamatan Bengkayang Kabupaten Bengkayang.

 Berdasarkan keputusan bersama panitia pemilihan Kepala Desa Bhakti Mulya dan BPD, Hasil evaluasi dan penelitian kelengkapan berkas permohonan bakal calon Kepala Desa dengan hasil Sebanyak 3 (Tiga) berkas atas nama
Alimis,A.Ma.Pd, Rudi Hartoyo, S.TP dan Dani dinyatakan telah memenuhi persyaratan administrasi formal sesuai ketentuan peraturan yang berlaku.

 Dan sebanyak 4 (Empat) berkas atas nama Lukas, Radiamus,Latip Ibrahim dan Darwis Abubakar S.Th dinyatakan tidak memenuhi persyaratan secara administratif formal sebagaimana ditetapkan ketentuan peraturan yang berlaku.

 Berita acara tersebut ditanda tangani oleh Ketua Panitia dan anggotanya yang masing-masing
Ketua Abdi Raist Siantipar, S.Pd, Sekretaris Sijoi, Bendahara Liviani dengan anggotanya
Erlina Yuyuk, S.Pd, Astono, Y.Budi Utomo dan Marto.

 Atas Keputusan Panitia Pilkades Desa Bhakti Mulya, seorang calon kepala Desa yang namanya tidak masuk calon atau gugur merasa keberatan atas keputusan yang dilakukan sehingga mengajukan keberatan lisan dan tertulis.

 Dalam suratnya Latip Ibrahim mengaku, Panitia sudah sembarangan dalam hal memutuskan karena cacat huk dan cacat administrasi.

 Nama saya saja salah mereka tulis, kata Latip Ibrahim kepada media ini Kamis (25/11/2021)

 Harusnya nama saya yang benar adalah Latip Ibrahim tetapi panitia Pilkades Desa Bhakti Mulya menulis nama Latif Ibrahim.

“Salah itu, harusnya hurup P,  kok langsung lalu di ganti Hurup F, itu sembarangan panitia mengganti huruf salah nama saya itu,” tegas Latip Ibrahim.

 Jangan main-main dengan huruf nama orang sebab sudah tercatat baku di administrasi kependudukan yang saya buat di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bengkayang baik itu di identitas KTP, KK, Akte kelahiran, Ijasah, NPWP, SIM dan lainnya.

 Saya minta Bupati Bengkayang dan Pihak Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Desa dan Daerah Tertinggal atau DPMPD2T periksa panitia apa dasar mereka tidak meloloskan administrasi saya yang telah lengkap sesuai dengan persyaratan yang telah ditetapkan,” katanya.

 Saya dikatakan tidak lengkap administrasi di Surat Pernyataan Tidak Pernah Menjabat Sebagai Kepala Tiga Kali Masa Jabatan, padahal surat tersebut ada saya lampirkan dan ada bukti tertulis saya tanda tangani dengan materai,Selain hal diatas saya menyampaikan beberapa point yang menjadi dasar keberatan saya diantaranya:
 a) .Dinyatakan tidak memenuhi persyaratan Administratif formal sebagaimana ditetapkan dalam ketentuan peraturan yang berlaku.
 b). Berkas Permohonan Pencalonan Kepala Desa dinyatakan Kurang Pada Surat Pernyataan Tidak Pernah Menjabat Sebagai Kepala Desa 3 (Tiga) Periode Masa Jabatan dinyatakan tidak lengkap, padahal sudah diserahkan dan diverfikasi oleh panitia
 c). Bakal Calon Tidak diperkenankan oleh Panitia untuk melakukan Perbaikan berkas
 d) .Pembongkaran Berkas Milik saya oleh Bakal Calon lain bernama Radiamus dikantor Camat Bengkayang yang disaksikan Lukas dan Istrinya.
 
 Jika berkas tersebut hilang dengan Panitia, lantas siapa yang telah menghilangkannya, sebab perbuatan tersebut telah merugikan hak saya sebagai bakal calon kepala desa.Ungkap Latip.

(Injil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

16 − 12 =