BIN Pos Nagan Raya Sinergi Dinkes Berhasil Vaksinasi 600-an Masyarakat, Kapos: Terimakasih Atas Partisipasinya

JP | Nagan Raya – Badan Intelrjen Negara (BIN) Pos Nagan Raya bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat, telah melakukan vaksinasi ke masyarakat umum, lansia dan pelajar sekitar 600-an jiwa dalam kegiatan Vaksin Massal Indonesia Sehat Indonesia Hebat.

Kegiatan Vaksin Massal Indonesia Sehat Indonesia Hebat diprakarsai BIN Pos Nagan Raya yang bersinergi dengan Dinkes. Kegiatan diselenggarakan di 2(dua) Kecamatan di Kabupaten Nagan Raya, yakni Kecamatan Darul Makmur dan Kecamatan Seunagan Timur, Selasa-Jum’at (23-26 November 2021).

Kapos BIN Nagan Raya, M. Khalil Gibran, pada hari terakhir pelaksanaan Vaksin Massal Indonesia Sehat Indonesia Hebat, mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah bersinergi dalam mendukung terlaksananya program percepatan Vaksinasi Nasional ini.

“Pemerintah mengharapkan semua seluruh masyarakat Indonesia yang layak vaksin agar segera melakukan vaksinasi. Hal itu dilakukan demi menguatkan imunitas bersama dalam memerangi wabah Covid-19 di Negeri kita, khususnya di Kabupaten Nagan Raya,” kata M. Khalil Gibran kepada JurnalPolisi.co.id, Jum’at (26/11/21).

Status darurat kesehatan, saat ini sudah menimbulkan kerugian pada tinggkat lokal dan nasional terutama kondisi perekonomian, karena terbatasnya rutinitas dan interaksi sesial. Sehingga dengan tervaksinya masyarakat keadaan tersebut dapat kembali normal.

“Berbagai hambatan kedepan adalah kemungkinan adanya gelombang ke 3 (tiga) Covid-19, sehingga kita perlu membentengi diri dengan vaksin. Tujuannya agar memperkecil kemungkinan penularan dan mengurangi gejala berat Covid-19, dengan demikian resiko kematian semakin kecil apabila terjadi penularan Covid-19.”

Menurutnya, percepatan pencapaian target vaksinasi Nasional adalah langkah konkrit Pemerintah dalam menimalisir penyebaran dan penularan wabah Covid-19.

“Manfaat vaksinasi pada tubuh adalah membentuk imun kelompok (Herd imunity), dengan kekebalan bersama maka virus akan semakin mengecil. Meskipun demikian, masyarakat harus tetap memerapkan 3 M, agar kita terhindar dari Covid-19 dan semua aktifitas dapat kembali normal” jelasnya.

Kapos BIN Nagan Raya berpesan, agar masyarakat yang belum di vaksin, segera mendatangi gerai vaksin selama Pemerintah menyediakan secara gratis, karena saat ini persediaan dosis vaksin sudah mulai terbatas.*

(Adi Putra_JP Aceh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seven + 20 =