Mengawali Kinerja, Personel Polda Banten Ngaji Bareng

Serang – Ngaji Bareng merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh personel Polda Banten, seperti yang direalisasikan pada Kamis (25/11) pagi. Ngaji Bareng adalah Program Commander Wish Kapolda Banten dalam Program Pendekar Banten.

Kapolda Banten IJP Dr. Rudy Heriyanto mengatakan bahwa kegiatan Ngaji Bareng ini merupakan kegiatan rutin Polda Banten yang dilaksanakan setiap Kamis dengan metode offline di Masjid Baitul Rahman Polda Banten dan secara online di ruang kerja masing-masing personel. “Benar, Ngaji Bareng rutin dilaksankan setiap Kamis dengan metode offline di Masjid Baitul Rahman Polda Banten dan secara online di ruang kerja masing-masing personel, selain itu pembinaan rohani dan mental tidak hanya dilaksanakan oleh personel yang beragama islam saja tetapi untuk personel non muslim juga melaksanakan kegiatan kerohanian ditempat yang telah disiapkan. Seperti di Rupatama untuk umat Nasrani,” kata Rudy Heriyanto.

Rudy Heriyanto menyampaikan semua personel satuan kerja wajib mengikuti kegiatan tersebut pasca apel pagi, tujuan Ngaji Bareng ini untuk meningkatkan iman dan taqwa personel diharapkan dapat mengurangi pelanggaran personel dengan pembinaan rohani. “Dengan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan diharapkan dapat mengurangi pelanggaran personel dengan pembinaan rohani,” ucap Rudy Heriyanto.

Pengajian hari ini diisi oleh Ustadz Cepi Saparudin dengan tema 3 amalan yang diterima oleh Allah Swt. “Apabila manusia itu meninggal dunia maka terputuslah segala amalnya kecuali tiga perkara yaitu sedekah jariyah, ilmu yang bermanfaat dan anak sholeh yang mendoakan kepadanya (HR Muslim),” kata Ustadz Cepi Saparudin. (Bidhumas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three × three =