Kapolres Lhokseumawe Intruksikan Tingkatkan Kewaspadaan Jaga Tahanan

JP | Lhoksmawe – Pandemi Covid-19 yang masih melanda tanah air tidak boleh membuat petugas jaga tahanan menurunkan kewaspadaannya. Penjagaan tahanan wajib mengikuti semua prosedur dan SOP baku yang telah ditetapkan.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto SIK MH melalui Wakapolres Lhokseumawe Kompol Dedy Darwinsyah, S.E, M.M saat apel di Mapolres Lhokseumawe, Kamis (25/11/2021) pagi.

Kompol Dedy Darwinsyah menekankan, selain meningkatkan kewaspadaan, petugas jaga tahanan wajib menerapkan protokol kesehatan secara ketat baik kepada tahanan maupun keluarga yang berkunjung.

“Hal ini sangat penting untuk mencegah penyebaran maupun penularan covid-19 khususnya di lingkungan Rutan Mapolres Lhokseumawe,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kompol Dedy Darwinsyah juga mengingatkan personel jangan sampai lengah, karena banyak peristiwa tahanan kabur yang berawal dari kelengahan petugas yang kemudian dimanfaatkan untuk mengelabui dan lari dari ruang tahanan.

“Meskipun berstatus tahanan, tetapi harus diperlakukan humanis dan memperhatikan koridor HAM. Kemudian untuk mencegah Covid-19 diberlakukan protokol kesehatan yang ketat termasuk pemeriksaan kesehatan rutin bagi tahanan,” pungkasnya.*

(Rizal Fahmi_JP Aut)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

17 + fifteen =