Giat Vaksinasi massal Polres Serang, Sasar Ribuan Pekerja Pabrik

Jurnalpolisi.co.id

SERANG – Jajaran Polres Serang menargetkan vaksinasi COVID-19 pada komunitas pekerja dengan menyediakan 8.111 dosis. Untuk merealisasikan itu, Polres Serang melakukan vaksinasi di komunitas pekerja PT. Nikomas Gemilang, Kamis, 25 November 2021.

Kapolres Serang AKBP Yudha Satria, SH., S.Ik mengatakan, agenda vaksinasi pada kalangan komunitas pekerja tersebut untuk percepatan vaksinasi untuk mencapai kekebalan komunal (herd immunity). Selain itu, vaksinasi komunitas pekerja untuk mendukung program “Gerai Vaksin Presisi”.

“Ini merupakan program dari Pemerintah Pusat yang didukung Polri dengan menargetkan sebanyak-banyaknya masyarakat untuk divaksin. Hari ini Polres Serang menggelar vaksinasi massal yang diikuti karyawan pabrik di wilayah Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang,” kata Yudha ditemui di Kodim 0602/Serang usai melaksanakan rakor, Kamis (25/11).

Ia menambahkan, selain digelar di perusahaan, gerai vaksin presisi juga dilaksanakan di tiap kecamatan dan Polsek. Pihaknya bekerja sama dengan Pemkab Serang dan komunitas.

“Dengan banyaknya warga yang divaksin, harapannya kekebalan kelompok bisa tercapai sehingga masyarakat bisa beraktivitas dengan aman dan perekonomian bisa segera pulih,” kata dia.

Sementara itu, salah satu karyawan Pabrik PT. Nikomas Gemilang yang mengikuti vaksinasi Yati (43) , mengatakan pihaknya berterima kasih atas terselenggaranya program Gerai vaksinasi Presisi ini.

“Semoga pandemi covid-19 ini bisa segera berlalu, dan saya bersama masyarakat lainnya bisa beraktifitas normal kembali,” kata Yati.

(icha. Jp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twelve + 8 =