Sosialisasi Dan Edukasi Covid-19 Gampong Seuneubok Buloh Idi Tunong

JP | Aceh Timur–Sosialisasi dan Edukasi Covid 19 di Gampong seuneubok Buloh kecamatan Idi Tunong ,Aceh timur yang di selenggarakan di meunasah Gampong tersebut berjalan sukses, tujuan pelaksanaan Kegiatan tersebut bertujuan untuk penyampaian Edukasi Covid 19,Rabu 24/11-2021

Dalam acara tersebut dihadiri Camat Idi Tunong Baihaki S.Ag, Danramil Idi Tunong kapten inf Edi Candra, Kapolsek Idi Tunong Iptu Iswahyudi, A. Md., S. Psi. Babinsa, bhabinkamtibmas, Pendanping Desa (PD), Pendamping Lokal Desa (PLD), Perangkat Gampong, TPG dan masyarakat setempat.

Kapten Inf Edi Canndra Danramil dalam arahannya mengatakan kegiatan tersebut selain melakukan sosialisasi juga melakukan penyerapan suara tentang keluhan vaksin.

“Dalam hal ini,kami selain melakukan vaksinasi, kami juga menyerap suara masyarakat selama ini tentang keluhan vaksin, karena hal ini perlu kita ketahui kenapa hari ini masyarakat takut untuk di vaksin dan bahkan ada yang tidak ingin di vaksin, dari keluhan mereka kami juga memberikan jalan keluar kepada masyarakat,” ujar Danramil idi tunong.

Selain itu, danramil juga mengajak masyarakat untuk tidak mempengaruhi oleh isu isu tidak benar/hoaxs.

“Kita jangan pernah terpengaruhi oleh isu isu yang tidak baik,karna kita lihat di sosial media banyak penyebaran hoaxs, apalagi tentang vaksin, Jadi kita harus memastikan suatu informasi itu sesuai fakta dan data,” terang Kapten Inf Edi Candra.

kapolsek Idi Tunong juga menambahkan bahwa masyarakat berhak mendapatkan pelayanan kesehatan sebagaimana dimaksud dalam pasal 28 h ayat 1 UUD 1945 selain itu terhadap masyarakat yang tidak mau di vaksin maka segala haknya akan di hentikan baik penundaan penerimaan batuan, Pelayanan publik dan denda sesuai dengan pasal 13A PP 14 tahun 2021 tentang Pengadaan vaksin dan pelaksanaan vaksinasi dalam rangka Penanggulangan Covid 19 selain itu Kapolsek Idi Tunong juga menyampaikan kepada masyarakat, jangan pernah termakan oleh isu-isu yang tidak benar /hoaxs.Vaksin itu untuk imun tubuh,atau kekebalan tubuh supaya tidak cepat masuk virus Corona ke dalam tubuh kita.

Dan kita sama sama menjauhi kerumunan, mematuhi protokol kesehatan dan kitapun berdoa kepada Allah supaya Allah mengangkat penyakit ini lenyap di bumi yang kita cintai.”ujarnya

(Nana JP_ATIM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

11 − 8 =