SKB Kesamaptaan CPNS Kemenkumham Banten Gandeng Satbrimob Polda Banten

Jurnalpolisi co.id

Serang – Panitia daerah seleksi penerimaan Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS) Kementerian hukum dan hak asasi manusia (Kemenkumham) Banten bekerja sama dengan Satuan Brimob (Satbrimob) Polda Banten melaksanakan Seleksi Kemampuan Bidang (SKB) kesamaptaan di Stadion Maulana Yusuf Kelurahan Sumurpecung Kota Serang pada Rabu (24/11).

SKB kesamaptaan CPNS Kemenkumham Banten adalah tahapan terakhir seleksi tes CPNS, Tes ini diikuti oleh 249 peserta yang terdiri dari 237 peserta laki-laki dan12 peserta perempuan.

Komandan Satuan Brimob Polda Banten KBP Dwi Yanto Nugroho mengatakan Satuan Brimob Polda Banten mendukung pelaksanaan SKB kesamaptaan ini dan berharap kegiatan berjalan dengan baik dan lancar.

“saya mendukung pelaksanaan SKB kesemaptaan bagi CPNS Kemenkumham seleksi ini dilaksanakan dengan secara transfaran dan akuntabel, kelulusan para CPNS ini ditentukan oleh para peserta itu sendiri tentunya, atas usaha dan kerja keras masing masing peserta saya mendoakan agar seleksi ini berjalan dengan lancar menghasilkan CPNS yang handal”, ujar Dwi Yanto Nugroho.

Sementara itu Kepala bagian pembinaan oprasional Satbrimob Polda Banten AKBP Maya Heni Hitijahubessy mengatakan.” bahwa SKB samapta terdiri dari samapta A dan samapta B dimana samapta A adalah tes Lari selama 12 menit sementara samapta B yaitu pull up atau channing, push up, sit up, dan shuttle run. Sebelum tes kesemaptaan peserta terlebih dahulu melaksanakan tes kesehatan yang di lakukan oleh tim Biddokkes Polda Banten yang meliputi cek tensi darah, pengukuran tinggi badan dan berat badan,” tutup AKBP Maya. (Bidhumas)

(Red.jp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seventeen − 12 =