Piket SPKT Rabu pagi (24/11/2021) setiap harinya melakukan pengecekan terhadap personil yang melaksanakan Tugas Jaga, Pengawasan Tahanan.

jurnal polisi.co.id

Pengecekan ruang tahanan tersebut dilakukan dengan tujuan selain mengecek jumlah tahanan, mengecek kesehatan tahanan juga mengecek barang-barang yang berada di dalam ruang tahanan.

Menindaklanjuti hal tersebut Kapolresta Tangerang Kombes Pol wahyu Sri Bintoro melalui Ka SPKT Polresta Tangerang IPTU Anik mengatakan anggota SPKT dan anggota piket tahti melakukan Pengecekan Tahanan diruang Tahanan Polresta Tangerang, tahanan di Rutan Polresta Tangerang dalam keadaan sehat, dari hasil pemeriksaan tidak ada ditemukan barang yang mengundang kerawanan atau yang membahayakan, tidak ada makanan yang ditemukan dalam ruangan.

Dalam kesempatan tersebut Ka SPKT menekankan kepada Anggota Jaga agar melaporkan apabila ada tahanan yg sakit kepada Kasat Tahti dan selanjutnya untuk ijin berobat ke poliklinik, pada Jam rawan pelaksanaan jaga diatur istirahatnya, adakan pemantauan seluruh tahanan dan pastikan jumlah tahanan masih tetap, begitu pula terhadap penjenguknya pemeriksaan terhadap barang bawaanya tetap dilakukan menghindari adanya pelanggaran sehingga tugas yang kita laksanakan berjalan Aman.

Menurut Ka SPKT Polresta Tangerang  “kegiatan pengecekan dan pengawasan Terhadap Personil jaga Tahanan harus secara rutin dilaksanakan agar situasi tetap kondusif,” ungkapnya.((Benni/mail JP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

19 + six =