Peringati Hari Pohon Sedunuia, Kapolres Aceh Timur Pimpin Penanaman Mangrove

JP | Aceh Timur–Salah satu wujud kepedulian terhadap kelestarian lingkungan, Polres Aceh Timur melakukan penanaman pohon mangrove di pantai Gampong Paya Dua, Kecamatan Peudawa, Kabupaten Aceh Timur. Rabu, (24/11/2021).

Kegiatan yang dihadiri langsung Kapolres Aceh Timur AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, S.I.K., Wakapolres Kompol Chairul Ikhsan, S.I.K., Ketua Bhayangkari Cabang Aceh Timur Ny. dr. Endang Sandy Sinurat, Sp.A beserta pengurus dan anggota, Kasatpolairud Polres Aceh Timur Iptu Zainurrusydi, S.H.,M.H, Pejabat Utama Polres Aceh Timur, Kapolsek Peudawa Ipda Aulia Budiman, S.H.,M.H dan Geuchik Gampong Paya Dua Ibrahim.

Kapolres mengatakan, kegiatan ini dalam mendukung program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Mangrove 2020-2021 seperti yang sudah dicanangkan Presiden RI Bapak Joko Widodo di berbagai wilayah pesisir sekaligus memperingati hari pohon sedunia atau World Tree Day yang diperingati setiap tanggal 21 Nopember, ujar Kapolres.

Dalam kegiatan ini Polres Aceh Timur menanam 1.000 bibit mangrove yang pelaksanaannya dibantu oleh warga masyarakat Gampong Paya Dua.

Bahwa maksud dan tujuan penanaman pohon mangrove bertujuan untuk mencegah Deforestasi dan menahan abrasi, membentuk lahan baru, mencegah Intrusi laut, menyediakan makanan, mineral bagi hewan laut dan sebagai sumber keaneka ragaman hayati.

Semoga dengan adanya kegiatan ini, semakin menumbuhkan kesadaran kita semua untuk menjaga dan mencegah kerusakan lingkungan, terutama di daerah pesisir, karena sudah banyak dampak kerusakan lingkungan yang dirasakan di berbagai daerah. Pungkas Kapolres Aceh Timur AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, S.I.K.

(Nana JP_ATIM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 × 3 =