Pembangunan Jalan Desa Girimukti Kecamatan Cisewu Kabupaten Garut

Jurnalpolisi. Co.Id

Garut selatan, jurnalpolisi, Selasa 23/11/2021. Sepanjang 720 m Pembangunan Jalan Desa Girimukti yang di dani Dana Desa (DD) Tahap 2 ( Dua) Pekerjaan tersebut di laksanakan tepatnya diwilayah Kp. Puncak Gembong Rt. 03 Rw. 04 Dusun tiga ciurug, terus berjalan.

Pembangunan yang di pingpin oleh Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa Girimukti beserta jajajarannya dan masyarakat setempat serta tokoh Masyarakat maupun Karang Taruna Desa Girimukti.

Pembangunan salah satunya seperti yang dilakukan di Desa Girimukti, Kecamatan Cisewu. Adalah Rabat beton dengan volume lebar 3 meter tinggi 15 cm dan panjang 720 m. Dengan anggaran Rp. 300 juta rupiah, Jalan tersebut adalah pemanpaat warga Desa Girimukti baik para petani mau pun para pedagag.

Dan kondisinya jalan memang setrategis, dan layak dibangun dengan cara memanfaatkan dana desa (DD). tahap 2 ( Dua) sebesar Rp. 300.000.000

Kepala Desa Girimukti, Karna SPdi. Mengatakan bahwa Pembangunan ruas jalan Desa Girimukti ini tersebut, dalam tahap Dua tidak akan cukup akan ditambah dengan anggaran DD tahap Tiga, karena pentingnya jalan ini merupakan akses perekonomian dan pertanian warga Desa Girimukti dan sekitarnya.

Pembangunan jalan tersebut terang saja disambut gembira oleh warga. Salah satu tokoh masyarakat Desa Girimukti menyambut baik pembangunan jalan . Menurut warga,

“Tentu saja kami sangat gembira jalan ini dibangun oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Girimukti.
tag, Daningsih/Alit SutardiP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

17 + fifteen =