Monitoring Vaksin Presisi kembali dilaksanakan Polsek Simpang Kiri

JP | Aceh Tamiang – Kapolsek Simpang Kiri IPDA ASRIL, SH di wakli oleh AIPDA SUPRIADI Kanit Provos Polsek Simpang Kiri, melakukan monitoring kegiatan vaksinasi pada Rabu 24/11/21 terhadap Masyarakat Dsn. Sumberjo Kp. Tenggulun kec. Tenggulun yang dilakukan oleh UPTD Puskesmas Simpang Kiri.
Menurut keterangan dari Aipda Supriadi Kanit Provos Polsek Simpang Kiri mengatakan bahwa
kegiatan Vaksinasi ini di adakan di Polindes Dsn. Sumberejo Kp. Tenggulun Kec. Tenggulun bekerja sama dengan UPTD Puskesmas Simpang Kiri.
Tim vaksinator dari UPTD Puskesmas Simpang Kiri memberikan penjelasan kepada warga masyarakat bahwa sebelum pelaksanaan Vaksin,Masyarakat wajib melalui beberapa tahapan Vaksinasi Covid-19 diantaranya, Registrasi/pendaftaran, Screaning, Vaksinasi/penyuntikan, Pencatatan dan observasi

Dokter dari Puskesmas Simpang kiri juga menambahkan bahwa ada beberapa kormobiditas/ penyakit bawaan yang tidak dapat melakukan vaksin adalah seperti Hipertensi, Diabetes Melitus, Pernah Covid 19, Lanjut Usia dan penyakit penyerta lainya dan melalui tahapan pemeriksaan dokter.

Polsek Simpang Kiri akan selalu memonitoring Kegiatan pelaksanaan Vaksinasi covid -19 terhadap masyarakat Dsn. Sumberejo Kp. Tenggulun Kec. Tenggulun guna memeriksa tempat dan kesiapan Tim vaksinator Nakes dari UPTD Puskesmas Simpang Kiri ujar Aipda Supriadi.

Hari ini jumlah masyarakat yang sudah mendaftar untuk divaksin berjumlah 65 orang, sementara yang sudah divaksin untuk saat ini berjumlah 32 orang dan kegiatan masih berlangsung,ujar salah satu tim tenaga kesehatan dari UPTD Puskesmas Simpang Kiri.

Pelaksanaan kegiatan Vaksinasi Massal ini dilaksanakan sesuai dengan STR Kapolda Aceh Nomor : STR/185/VI/PAM.3.2./2021 Tanggal 02 Juni 2021 yang bertujuan guna membangun Herd Imunnity dan menekan lonjakan kasus penyebaran covid-19.imbuh Ipda Supriyadi meng akhiri kunjungan nya dalam kegiatan tersebut.*

(Syahril_JP Atam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two × two =