Monitoring Kegiatan Vaksinasi Tahap I Dan 2 Di Desa Tanjung Binje Bendahara

JP | Aceh Tamiang – Kantor Datuk Penghulu di Kamp. Tanjung Binje Kec. bendahara Kab. Aceh Tamiang, kemvali dikunjungi oleh Bhabinkamtibmas dari Polsek Bendahara Aipda Bambang Ardiansyah untuk melaksanakan Monitoring pelaksanaan vaksinasi tahap 1 dan tahap 2 pada Rabu 24/11/21 untuk masyarakat Kamp.Tanjung Lipat 2 Kec. bendahara yang dilaksanakan oleh Puskesmas Sungai iyu.

Sebelum pelaksanaan Vaksin para warga masyarakat Desa yang akan di Vaksin harus melalui beberapa tahapan Vaksinasi  Covid-19 diantaranya Registrasi/pendaftaran, Screaning, Vaksinasi/penyuntikan, Pencatatan dan observasi,ujar salah satu tenaga kesehatan dari Puskesmas Sungai Iyu.
Dibagian pendaftaran sudah tercatat jumlah masyarakat yang sudah mendaftar untuk di vaksin berjumlah 28 orang sementara yang sudah divaksin selama kegiatan berlangsung sebanyak 19 orang.

Dokter juga mengatakan bahwa ada beberapa kormobiditas/ penyakit bawaan yang tidak dapat melakukan vaksin adalah seperti Hipertensi, Diabetes Melitus, Pernah Covid 19 dan penyakit penyerta lainya dan melalui tahapan pemeriksaan dokter.
dan jenis Vaksin yang diberikan adalah jenis Vaksin sinovac.

Kegiatan ini dihadiri oleh, Bhabinkamtibmas Aipda Bambang Ardiansyah, Dokter Puskesmas dan tim vaksinasi Puskesmas Sungai Iyu, Datok Penghulu serta perangkat Desa Tanjung Lipat 2 serta warga masyarakat penerima vaksin.

kegiatan vaksinasi pada saat ini masi sedang berlangsung.
Pelaksanaan vaksinasi berjalan dengan baik warga yang di vaksin tidak ada keluhan dan pulang dengan sehat. Disela-sela akhir kegiatan Bhabinkamtibmas yang ditemui media mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membagun Herd Imunnity dimasyarakat dan juga untuk menekan penyebaran dari virus covid-19 itu sendiri.*

(Nahar_JP Atam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

20 − 12 =