Kejar Capaian Vaksinasi Massal Polsek Kronjo Polresta Tangerang bersama UPT Puskesmas Kronjo Kembali Buka Gerai Vaksin.

jurnalpolisi.co.id

Kronjo – Polsek Kronjo Polresta Tangerang bersama UPT Puskesmas Kronjo kembali membuka gerai vaksinasi massal bagi masyarakat diwilayah Kecamatan Kronjo Kabupaten Tangerang, Rabu (24/11).

Layanan vaksinasi massal ini dibuka hari ini Rabu, tanggal 24 November 2021 di SMK At Thoyyibah Desa Cirumpak Kecamatan Kronjo Kabupaten Tangerang.

Vaksinasi tersebut dibuka untuk Dosis I dan Dosis II Jenis vaksin yang digunakan yaitu Sinovac.

Kapolsek Kronjo Akp Sri Raharja, SH., menjelaskan, gerai vaksinasi massal ini dibuka untuk memaksimalkan capaian vaksinasi massal diwilayah Kecamatan Kronjo Kabupaten Tangerang, oleh sebab itu untuk menggenjot capaian vaksinasi pihaknya Polsek Kronjo Polresta Tangerang menggandeng UPT Puskesmas Kronjo kembali membuka layanan gerai vaksinasi untuk masyarakat ini.

“Pelaksanaan vaksin ini targetnya terbatas hanya sekitar untuk 1.000 (Seribu) orang.” ucap Sri.

Walaupun jadwal vaksinasi dibuka setiap hari, Kapolsek Kronjo menegaskan jika dalam pelaksanaannya, antusiasme masyarakat masih tinggi, maka pihaknya tidak menutup kemungkinan pelaksanaan vaksinasi massal tersebut akan terus berlanjut hingga waktu yang tidak ditentukan, sampai pencapaian vaksinasi telah memenuhi target yang ditentukan.

Selain itu, Sri juga menegaskan siap melayani penjemputan jika ada lansia maupun penyandang disabilitas yang berkebutuhan khusus.

“Kita tidak boleh menolak kalau ada masyarakat yang datang untuk menerima vaksin. Karena prinsip vaksinasi, siapapun masyarakat yang datang, harus kita layani. Semasih dia memenuhi syarat medis.” ujarnya.

Vaksinasi ini melibatkan 5 (lima) orang Tenaga Kesehatan dari UPT Puskesmas Kronjo Kabupaten Tangerang.

“Mengenai persyaratannya (vaksinasi) sangat mudah, masyarakat yang akan mendapatkan vaksin dosis satu dan dua wajib membawa KTP.” tutupnya.(Mail JP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seven + 9 =