Kasat Lantas Polres Aceh Timur Sambangi MTSN Aceh Timur, Sosialisasi Operasi Zebra Seulawah 2021

JP | Aceh Timur – Kasat Lantas Polres Aceh Timur, Iptu Trisnawati bersama sejumlah anggotanya menyambangi MTSN 2 Aceh Timur dalam rangka memberikan Dikmas Lantas sekaligus sosialisasi Operasi Zebra Seulawah 2021, Senin (22/11/2021).

Iptu Trisnawati menyampaikan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka memberikan sosialisasi kepada peserta didik tentang pentingnya berkendara dengan mentaati peraturan lalu lintas, menghargai sesama pengguna jalan dan berperan aktif dalam mendukung program pemerintah tentang aksi keselamatan di jalan raya.

Dalam sosialisasi yang dilakukan secara tatap muka ini, Kasat Lantas juga membagikan helm secara gratis kepada pelajar kepada siswa siswi MTSN 2 Aceh Timur sebagai upaya menurunkan angka pelanggaran serta meminimalisir tingkat fatalitas resiko kecelakaan khususnya kalangan pelajar.

Kasat Lantas menjelaskan, pembinaan dan penyuluhan ini bertujuan supaya bisa merubah mindset atau pola pikir para pelajar agar mengutamakan keselamatan daripada kesenangan dan kebutuhan akan alat transportasi.

“Kegiatan ini merupakan agenda yang rutin dilaksanakan oleh Satlantas Polres Aceh Timur mulai pelajar tingkat SD, SMP maupun SMA dengan mengajak mereka untuk tertib berlalu lintas. Diantaranya, dengan tidak membawa sepeda motor di bawah umur,” ujar Iptu Trisnawati.

Menurutnya, dengan memberikan kesadaran dan pemahaman kepada pelajar untuk tertib dalam berlalu lintas guna mencegah kasus kecelakaan lalu lintas terhadap anak di bawah umur.

“Dengan kegiatan ini diharapkan dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas. Karena saat ini masih dalam situasi pandemi, para pelajar diimbau tetap mematuhi protokol kesehatan baik di dalam lingkungan sekolah maupun di luar sekolah.” Jelas Kasat Lantas Polres Aceh Timur Iptu Trisnawati.

Sebelumnya dalam rangka mendukung Operasi Zebra, jajaran Satlantas Polres Aceh Timur juga telah memasang baliho berisi imbauan di lokasi rawan kecelakaan.

Selan itu juga membagikan masker kepada para pengguna jalan dan pelajar supaya dapat ambil bagian mendukung berlangsungnya Operasi Zebra Seulawah 2021. Di samping berupaya meningkatkan kesadaran masyarakat supaya tertib berlalu lintas, juga menekankan upaya pencegahan Covid-19 dengan menggelar operasi yustisi di sejumlah wilayah yang berada di wilayah hukum Polres Aceh Timur.*

(Nana_JP Atim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

18 + one =