Hari Kesepuluh Operasi Zebra Seulawah 2021, Satlantas Polres Aceh Timur Bagikan Sembako

JP | Aceh Timur – Memasuki hari kesepuluh pelaksanaan Operasi Zebra Seulawah Tahun 2021, Satlantas Polres Aceh Timur membagikan 100 paket sembako bagi fakir miskin dan masyarakat kurang mampu Gampong Blang Geulumpang Kuala Idi, Kecamatan Idi Rayeuk, Rabu, (24/11/2021).

Kasat Lantas Polres Iptu Trisnawati yang memimpin jalannya kegiatan tersebut mengatakan bahwa dalam kegiatan Operasi Zebra Seulawah Tahun 2021 ini lebih dikedepankan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat, terutama edukasi prokes dan disiplin berlalu lintas.

“Dalam Operasi Zebra Tahun 2021 ini, kami fokus terhadap kegiatan preemtif dan preventif serta humanis,” ujar Kasat Lantas.

Pada hari Kesepuluh Operasi Zebra 2021, Sat Lantas juga membagikan sembako, masker, memasang stiker dan leaflet tertib lalu lintas kepada pengendara dan pengguna jalan.

“Sembako kami serahkan kepada warga yang membutuhkan, khususnya kepada warga kurang mampu. Sedangkan masker kami bagikan untuk memperkuat Prokes dan memasang sticker tertib berlalulintas,” sambung Kasat Lantas.

Hal ini bertujuan mengedukasi masyarakat agar mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Sehingga, terhindar dari penyebaran Covid-19.

“Melalui pelaksanaan Operasi Zebra Tahun 2021 di harapkan dapat menurunkan laju penyebaran Covid-19 dan menekan jumlah korban fatalitas serta meminimalisir kemacetan lalu lintas untuk mewujudkan Kamseltibcar Lantas khususnya di wilayah hukum Polres Aceh Timur.” Pungkas Kasat Lantas Polres Aceh Timur Iptu Trisnawati.*

(Nana_JP Atim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × four =