Dukung Percepatan Vaksinasi Nasional, BIN Pos Nagan Raya Laksanakan Kegiatan Vaksìn Massal

JP | Nagan Raya – Dukung Percepatan Program Vskdinasi Nasional, Badan Intelejen Negara (BIN) Pos Nagan Raya laksanakan kdgiatan Vaksin Massal bagi kalangan masyarakat umum meliputi, masyarakat pekerja dan keluarganya, Siswa/i belum dapat dapat dosis vaksin dalam wilayah Kabupaten Nagan Raya, mulai Selasa-Kamis (23-25/11/2021).

Dalam rangka percepatan vaksinasi nasional, Badan Intelijen Negara (BIN) ikut ambil bagian menggelar vaksinasi massal, Door To Door (dari tumah ke rumah) dan kalangan siswa, santri di seluruh kabupaten kota di Indonesia.

Semua itu dilakukan sejalan dengan amanat Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang berkunjung ke Aceh bulan lalu untuk memutuskan dan menghambat penyebaran wabah Covid19 diseluruh Nusantara, khususnya di Provinsi Aceh.

Kepala Pos Badan Intelijen Negara (Kapos BIN) Nagan Raya, M. Khalil Gibran mengatakan, dalam pelaksanaan vaksinasi massal dan Door To Door dengan pihak terkait di Kabupaten Nagan Raya, pihaknya terus melakukan sosialisasi vaksinasi secara rutin dan humanis keseluruh pelosok Nagan Raya serta program-program Edukasi kepada masyarakat.

“Program vaksinasi Door To Door metode yang dilakukan untuk masyarakat yang bekerja dan tidak sempat mendatangi Pos Vaksinasi di berbagai tempat kabupaten. Kita siap jemput bola, yang penting masyarakat sadar dan mau divaksin,” kata M. Khalil Gibran kepada media JurnalPolisi.co.id, Rabu (24/11/21).

Selain itu, Kapos BIN mengakui banyaknya pemberitaan negatif dengan berbagai kepentingan, termaduk ekonomi sehingga menerbitkan berita stau tontonan terkesan bohong/hoax di media sosial yang mengakibatkan masyarakat enggan melakukan vaksinasi.

“Bisa dikatakan, kita memang sedang menghadapi maraknya penyebaran berita dan infornasi terkesan hoax, maraknya berita berita terjesan dipelintir, maka saya berharap kita terus mensosialisakan pentingnya vaksnasi bagi kesehatan tanpa menyerah dengan semangat tinggi,” jelas Kapos BIN

M. Khalil Gibran mrnerangkan, Pelaksanaan vaksinasi massal para pelajar, pekerja yang di gelar oleh Badan Intelijen Negara (BIN) di Kabupaten Nagan Raya akan berlangsung selama 3 (tiga) hari, dimulai pada hari , Selasa-Kamis, Tanggal 23-25 November 2021.

Titik lokasi yang kegiatan Vsksinssi masaal oleh BIN Pos Nagan Raya meliputi Kecamatan Darul Makmur dan Seunagan Timur sesuai jadwal ditetapkan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Nagan Raya sinrrgi TNI dan Polri.

Selasa, 23 November 2021 Lokasi di Desa Suka Mulia Kecamatan Darul Makmur dan Desa Paya serta Krueng Kulu (Door To Door) di Kecamatan Seunagan Timur. Sementara hari kedua, Rabu 24 November 2021 dipusatkan di Desa Panton Bayu Kecamatan Darul Makmur.*

(Alex_JP Nas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fourteen − 13 =