Dengan Humanis, Personel Ditpamobvit Polda Banten Lakukan Pengamanan Dan Pengawalan Unjuk Rasa Di Kawasan Modern Cikande

Jurnalpolisi.co.id

SERANG – Personel Ditpamobvit Polda Banten lakukan pengaman unjuk rasa (unras) yang dilakukan oleh aliansi buruh di kawasan Modern Cikande. Rabu, (24/11).

Saat dikonfirmasi, Dir Pamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi membenarkan terkait pengamanan unras tersebut. Ia menyebutkan pengamanan itu bertujuan untuk mencegah terjadinya kerusuhan. “Iya benar, bahwa hari ini personel Ditpamobvit Polda Banten yang dipimpin oleh AKP Zaenudin telah melakukan pengamanan aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh aliansi buruh yang berada di kawasan Modern Cikande,” ucap Edy Sumardi.

“Pengamanan ini kami lakukan dengan sangat humanis, yang mana tujuannya guna mencegah terjadinya kerusuhan pada saat pelaksanaan unras,” lanjut Edy Sumardi.

Edy Sumardi menambahkan, bahwa personel Ditpamobvit Polda Banten juga melakukan pengawalan agar para buruh tidak melakukan sweeping ke perusahaan- perusahaan yang ada di kawasan Modern cikande. “Untuk itu, kami juga melakukan koordinasi dengan Polsek Cikande dan Polres Serang terkait pengamanan unras ini dan bersama-sama mengawal jalannya aksi buruh agar berjalan dengan tertib,” tambahnya.

Lebih lanjut, Dir Pamobvit Polda Banten juga menyatakan bahwa selain melakukan pengaman dan pengawalan, personel Ditpamobvit Polda Banten juga memberikan imbauan protokol kesehatan kepada seluruh aliansi buruh. “Dimasa pandemi covid-19 ini, kami terus mengingatkan kepada seluruh buruh yang melakukan unjuk rasa agar tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker dan menjaga jarak. Sehingga diharapkan dapat mencegah cluster baru usai aksi unjuk rasa ini,” tutupnya.

Untuk diketahui, bahwa pelaksanaan pengamanan dan pengawalan yang diikuti sebanyak 1.500 buruh tersebut berjalan dengan aman dan lancar. Selanjutnya ribuan buruh tersebut bergerak menuju KP3B untuk menyampaikan tuntutan aspirasinya kepada pemerintah Provinsi Banten. (Bidhumas)

( Icha Jp )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one × 3 =