Brimob Jabar Sampaikan Pesan Kamtibmas Dan Himbauan Protokol Kesehatan Cegah Penularan Wabah Covid-19

Jurnalpolisi.co.id

Cirebon- Salah satu upaya Satuan Brimob Polda Jabar demi terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan juga kondusif serta untuk memutus mata rantai penyebaran wabah covid 19 di Kabupaten Cirebon khususnya, dan di Indonesia umumnya di tengah pandemi covid 19 yang masih terjadi sampai dengan saat ini.

Bripka Diki Sena dan Briptu Mahyudin anggota Kompi 1 Batalyon C Pelopor Brimob Polda Jabar di tengah pandemi tetap tingkatkan kegiatan patroli dialogis sambang kamtibmas dan juga himbauan sosialisasi protokol kesehatan kepada warga masyarakat di Desa Kampung Tangguh Desa Wanasaba Kidul, Kec. Talun Kabupaten Cirebon.

Desa Wanasaba Kidul yang merupakan desa binaan Satuan Brimob Polda Jabar yang diresmikan oleh  Bapak Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., ini nantinya merupakan salah satu desa yang akan dijadikan percontohan baik dalam penanganan pandemi covid 19 maupun dalam bidang ketahanan lainnya seperti ketahanan pangan, ketahanan keamanan, desa yang biasa kita sebut Kampung Tangguh ini merupakan salah satu desa yang aktif dan rutin dikunjungi setiap harinya. Di samping untuk memantau perkembangan situasi kamtibmas yang ada di tengah masyarakat, para personil juga hadir untuk mendisiplinkan warga yang belum bisa mentaati prokes yang ada saat ini.
Rabu (24/11/2021)

Untuk saat ini beberapa sektor kehidupan seperti pekerjaaan, sektor pangan, maupun sektor ekonomi lainnya sangat terdampak sekali dengan adanya penyebaran wabah covid 19 ini, pembatasan yang diterapakan oleh pemerintah  dalam mengurangi penyebaran pandemi ini baik itu yang berskala besar maupun kecil tentunya akan mengurangi penghasilan setiap warga terutama warga yang tidak memiliki penghasilan tetap untuk memenuhi kebutuhannya sehari – hari.

Saat dikonfirmasi ditempat terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menyampaikan bahwa “Desa binaan yang ada di masing – masing Batalyon yang  secara bersama – sama kita bentuk dan dirikan ini setidaknya bisa menjadi penyemangat dan meningkatkan kesadaran warga masyarakat untuk bersama – sama menghadapi wabah ini yang menerpa hampir kepada seluruh lapisan masyarakat, selain itu saya berharap nantinya bisa dijadikan percontohan untuk desa lainnya dalam penerapan dan aplikasi protokol kesehatan  serta upaya ketahanan pangan oleh warga masyarakatnya”, jelasnya.

Seluruh warga masyarakat dan personil akan semaksimal mungkin untuk selalu bersinergi dan berjuang bersama – sama untuk melawan wabah ini hingga tuntas dan bisa dikendalikan. Selain itu kegiatan sambang kamtibmas dan patroli dialogis sosialisasi protokol kesehatan yang dilaksanakan oleh para personil Brimob Jabar ini dilaksanakan sebagai salah satu cara untuk menjaga keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat.

Red**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

10 + 1 =