Program Binrohtal, Tingkatkan Karakter Anggota Polri Menjadi Lebih Humanis

POLRES MALANG, jurnalpolisi.co.id – Dalam rangka meningkatkan karakter anggota Polri menjadi lebih humanis Polres Malang menggelar Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) yang diselenggarakan di Masjid Ashumul Mukminim Mapolres Malang, Kamis (18/11/2021).

Kegiatan yang diikuti anggota maupun ASN jajaran Polres Malang bagi beragama Muslim di selenggarakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Kapolres Malang Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) R. Bagoes Wibisono melalui Waka Polres Malang Komisaris Polisi (Kompol) Rizki Tri Putra mengatakan, pembinaan rohani dan mental merupakan program Bag SDM Polres Malang dalam meningkatkan karakter anggota menjadi lebih humanis.

“Ini adalah salah satu bentuk pembinaan untuk meningkatkan karakter seluruh personil dan ASN Polres Malang lebih humanis. Kegiatan binrohtal yang digelar setiap hari Kamis ini, dilaksanakan di Masjid Ashumul Muhsinin, dengan pencerahan Ustad Ali Mustofa Dai Kamtibmas Kecamatan Tirtoyudo

“Kegiatan ini yang setiap minggu sekali dilakukan bertujuan untuk menjadikan karakter para personil Polri menjadi humanis, sehingga bisa menunjang pribadi personil dalam bertugas,” ucap Rizki.

Lanjutnya, kegiatan semacam ini wajib untuk diikuti, lantaran fungsinya dapat menyegarkan pikiran anggota yang setiap hari disibukkan dalam melaksanakan tugas.

“Binrohtal bertujuan positif, yakni berguna untuk memberikan siraman rohani dan moral kepada personel Polri. Dengan harapan sikap mental personil Polri yang baik akan menciptakan hasil pelaksanaan tugas yang baik dan bijaksana yang dapat dipertanggung-jawabkan, sehingga citra Polri akan semakin baik dimata masyarakat,” terang Waka Polres Malang.

(Jamas-jp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

7 + two =