Pilih Kabupaten Malang, Boy Rafli : Salah Satu Pilot Project Program KKTN

POLRES MALANG, jurnalpolisi.co.id – Kapolres Malang AKBP Bagoes Wibisono bersama Forkopimda Kabupaten Malang menyambut kunjungan kerja Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol. Boy Rafli Amar pada pelaksanaan sinergitas antar Kementrian dan Lembaga dalam penanggulangan Terorisme di Posko KKTN Desa Duwet Krajan, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang, Kamis (18/11/2021).

Kepala BNPT Komjen Pol. Boy Rafli Amar mengatakan, bahwa BNPT menyiapkan Kawasan Khusus Terpadu Nusantara (KKTN) di beberapa daerah di Jatim. Kawasan tersebut disiapkan dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan kelompok rentan terpengaruh paham Terorisme dan mantan Narapidana Teroris (Napiter).

“Dari semua Daerah yang dimaksud, Daerah di Jawa Timur ditunjuk sebagai salah satu pilot project program KKTN yaitu Kabupaten Malang,” ucap Komjen Pol. Boy Rafli Amar.

Komjen Pol. Boy Rafli Amar menjelaskan, KKTN merupakan salah satu bentuk upaya penanggulangan Terorisme melalui pendekatan lunak (soft approach) yang mengedepankan kesejahteraan. Dengan tujuan mendorong kemajuan pembangunan dan perekonomian Daerah, sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang pada akhirnya mampu meminimalisasi gerakan Radikal Terorisme.

“Program KKTN ini dilakukan melalui pemberdayaan sektor baik pertanian, perkebunan, maupun peternakan. Di Kabupaten Malang, BNPT menggandeng Perhutani melalui MoU sinergitas pencegahan Tindak Pidana Terorisme melalui kerjasama pemanfaatan Hutan yakni di Desa Duwet Krajan, Kecamatan Tumpang dan Desa Wonosari, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Malang,” jelas Komjen Pol. Boy Rafli Amar.

Bupati Malang H.M. Sanusi bangga bahwa kawasannya mendapat penunjukan sebagai Kawasan Khusus Terpadu Nusantara (KKTN).

“Kabupaten Malang ditunjuk sebagai KKTN merupakan sebuah penghargaan. Kami akan sangat mendukung program ini, karena ini menjadi tugas bersama untuk menyelamatkan NKRI,” pungkasnya. (zd-humasresmalang)

(Jamas-jp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 × one =