Kapolsek Cibeureum Polres Tasikmalaya Kota Datangi Rumah Warga yang Ambruk Karena Longsor.

jurnalpolisi.co.id

Cibeureum – Curah hujan dengan intensitas  tinggi telah mengakibatkan tanah longsor yang mengakibatkan ambruknya rumah milik Alam Budiawan (39) warga   Kampung Cibangun Kaler I RT 04/01 Kelurahan Ciherang Kecamatan Cibeureum Kota Tasikmalaya,Kamis dini hari (18/11/21).

Kapolsek Cibeureum Polres Tasikmalaya Kota  IPTU Yusuf Setyanto SH meninjau langsung lokasi tanah longsor yang mengakibatkan rumah ambruk.

“Pagi ini kami datangi warga yang rumahnya ambruk karena pergerakan tanah,hal ini terjadi karena curah hujan tinggi ,kebetulan rumah korban bersebelahan dengan sungai Ciwangsa, mungkin pondasi rumah tidak kuat menahan deras nya air sungai,” ungkapnya.

“Alhamdulilah tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materi sekitar 100 juta, untuk menghindari hal terburuk sementara keluarga korban mengungsi ke rumah kerabatnya yang berdekatan dengan TKP”tambahnya

Kapolsek juga menuturkan bahwa pihaknya sudah berkoordinasi  Forkopimcam Cibeureum dan BPBD Kota Tasikmalaya untuk mengambil langkah langkah  selanjutnya.

(R.jp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

18 + 17 =