Idang Meulapeh, Meriahkan Maulid Nabi Muhammad Saw Di Nagan Raya

Jurnalpolisi.co.id Aceh

JP | Suka Makmue – Memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw,Nagan Raya merupakan salah satu daerah yang menyajikan menu makanan untuk para rombongan zikir dalam idang meulapeh.

Dengan adanya idang meulapeh tersebut,menyambut maulid Nabi Muhammad Saw berlangsung dengan meriah.

Pantauan jurnalpolisi,kamis (18/11/2021),pelaksanaan maulid Nabi Muhammad Saw di Gampong Blang Ara Keude Seunagan Timur,diwarnai dengan meriah.Selain masyarakat menyediakan idang meulapeh tersebut,terlihat para rombongan zikir dari Gampong yang di undang,larut dalam membacakan selawat kepada Baginda Rasulullah Saw.

Tgk.Aan Saputra selaku Teungku Meunasah Gampong itu menyebutkan,tujuan masyarakat menyediakan berbagai menu makanan dalam idang meulapeh,serta para undangan berzikir itu,untuk memeriahkan serta memuliakan bulan kelahiran Nabi Muhammad Saw.

Untuk tahun ini sebut Tgk.Aan Saputra,jumlah idang meulapeh mencapai 60 idang.Meskipun ditengah pandemi Covid-19,masyarakat sangat antusias menyambut maulid Nabi Muhammad,sehingga jumlah idang mengalami peningkatan.

Untuk itu Tgk.Aan berharap,agar untuk tahun mendatang,digampong tersebut lebih semarak lagi dalam merayakan hari kelahiran Rasulullah saw,sebutnya.

Sementara itu Keuchik Gampong Blang Ara Keude Muhammad Atah menambahkan,dengan kekompakan serta persatuan yang telah terjalin,diharapkan keyakinan masyarakat untuk merayakan hari lahir Nabi Muhammad Saw.

Mudah mudahan dengan pelaksanaan kanduri maulid tersebut,semoga Allah Swt merahmati dan memberkahi setiap langkah dan doa kita bersama,pungkasnya.

(Sofian JP_Barsela)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

20 − six =